Home > Berita Bola > Bola Internasional > Africa Cup Of Nations > Tim Elang Super Nigeria Waspadai Burkina Faso
piala afrika 2013

Tim Elang Super Nigeria Waspadai Burkina Faso

Walau diunggulkan bisa memenangkan partai final Piala Afrika 2013, tim Elang Super Nigeria tak mau gegabah menganggap enteng tim kuda hitam Burkina Faso. Kejadian final Piala Afrika tahun lalu dimana Zambia bisa merontokkan tim kuat Pantai Gading, menjadi acuan Nigeria untuk mewaspadai kekuatan Burkina Faso.

Pelatih Burkina Faso, Paul Put mengungkapkan kepada FIFA bahwa pemain-pemainnya bakal sanggup mencetak sejarah tertinggi di Piala Afrika dengan menjuarai Piala Afrika 2013 ,”Nigeria memang tim besar yang dipenuhi bintang-bintang sepakbola terkenal. Banyak orang yang memprediksikan Nigeria akan dengan mudah mengalahkan kami. Tapi Burkina Faso juga tim besar Afrika saat ini. Kami sudah membuktikan kapasitas kami dengan mengalahkan Ghana,” ucap Put dilansir dari FIFA.

Timnas Nigeria sangat percaya diri bisa menjuarai Piala Afrika 2013. Kemenangan atas Pantai Gading di semifinal menunjukkan bahwa Nigeria mampu mengalahkan tim kuat manapun. Pemain Nigeria, John Obi Mikel mengungkapkan bahwa timnya saat ini sangat solid dan kuat berkat asuhan Stephen Keshi ,”Keshi telah memberikan keharmonisan di ruang ganti Nigeria. Pengalamannya saat bermain bersama timnas Nigeria membuat dia bisa mengatasi celah-celah disharmonisasi dalam tim. Kami juga sudah menunjukkan karakter juara dengan mengatasi tim hebat seperti Pantai Gading.” “Sekarang kami tinggal memenangkan satu pertandingan lagi untuk mewujudkan mimpi ratusan juta rakyat Nigeria melihat kami mengangkat trofi Piala Afrika.” ujar Obi Mikel kepada Star Africa.

Bila Nigeria berhasil menjuarai Piala Afrika 2013, pelatih Stephen Keshi bakal menjadi orang kedua yang memenangi gelar Piala Afrika sebagai pemain dan pelatih. Orang pertama yang bisa melakukan hal tersebut yaitu mantan pemain dan pelatih Mesir, Mahmoud El Gohary, yang menjuarai Piala Afrika 1959 sewaktu menjadi pemain dan membawa Mesir menjuarai Piala Afrika 1998 sewaktu menjadi pelatih.

Pada partai final Piala Afrika 2013 nanti, tim Burkina Faso tidak bisa memainkan striker andalannya Jonathan Pitroipa yang terkena kartu merah pada laga semifinal lawan Ghana. Di kubu Nigeria, Victor Moses dipastikan akan tampil di partai final, setelah sempat terkena cedera ringan saat melawan Pantai Gading di partai semifinal.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

NIGERIA
Vincent Enyeama, Kenneth Omeruo, Godfrey Oboabona, Uwa Elderson Echiejile, Efetabore Ambrose, Ogenyi Onazi, John Obi Mikel, Sunday Mba, Victor Moses, Emmanuel Emenike, Brown Aide Ideye
BURKINA FASO
Daouda Diakite, Mohamed Koffi, Keba Paul Koulibaly, Bakary Kone, Mady Panandetiguiri, Djakaridja Kone,Florent Rouamba , Charles Kabore, Prejuce Nakoulma, Wilfired Sanou, Aristide Bance.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi¬†Kualifikasi Piala Dunia 2018:¬†Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner