Home > All Articles > Ballon D’or: Gelar Keempat Lionel Messi

Ballon D’or: Gelar Keempat Lionel Messi

Kegemilangan Lionel Messi yang mencetak 91 gol sepanjang tahun 2012 menjadikan ia terpilih sebagai pemain terbaik dunia (FIFA Ballon D’or) tahun 2012. Voting yang dilakukan oleh pelatih timnas,kapten timnas,dan jurnalis di seluruh dunia menempatkan Messi sebagai pemain terbaik dengan jumlah voting 41,60 % mengungguli Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta yang berada di urutan kedua dan ketiga. Ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut bagi Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik dunia Ballon D’or,sekaligus memecahkan rekor Johan Cruyff,Michael Platini,dan Marco Van Basten yang pernah meraih gelar sebanyak tiga kali.
 
Beberapa pihak menanyakan kepantasan Messi meraih gelar pemain terbaik dunia ini dikarenakan minimnya gelar yang diraih Messi di tahun 2012. Sepanjang tahun 2012 Messi hanya berhasil merebut trophy Copa Del Rey bersama klubnya Barcelona,sedangkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta sebagai pesaing terkuat meraih gelar yang lebih prestisius dibandingkan Messi. Cristiano Ronaldo meraih gelar La Liga Spanyol bersama Real Madrid,dan Andrea Iniesta meraih gelar juara Piala Eropa bersama timnas Spanyol. Namun Iniesta menyatakan rasa kagumnya dan memprediksikan Messi akan meraih gelar kelimanya,”Saya ucapkan selamat padanya atas gelar keempat yang dia raih, yang membuatnya jadi pemain yang spesial,dia akan mempertahankan permainan spesialnya,dan tidak akan melepas gelar Ballon D’or kelima dari tangannya,” seperti dilansir dari Marca.
 
Kemenangan ini Messi dedikasikan buat keluarganya,khususnya buat anak pertamanya Thiago yang baru lahir awal November lalu. Messi juga berharap di tahun-tahun berikutnya bisa meraih lebih banyak gelar bersama klubnya Barcelona dan tim nasional Argentina.

Check Also

Crystal Palace vs West Ham

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Crystal P vs West Ham

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Crystal P vs West Ham (Odds 0 - 1/4) Karakteristik Tim West Ham KekuatanDuel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner