Home > All Articles > Prediksi Chelsea vs Shakhtar Donetsk (Suhu Aceng)

Prediksi Chelsea vs Shakhtar Donetsk (Suhu Aceng)

Ulasbola.com – Chelsea bertekad ingin merampas tahta puncak klasemen di Grup E dari tangan Shakhtar Donetsk dengan kedua tim akan bentrok di Stamford Bridge dalam lanjutan kompetisi Liga Champions, nanti malam waktu setempat.

Chelsea masih berlanjut untuk kehilangan Lampard yang masih cedera saat bermain di markas Shakhtar, Donbass Arena pada 2 pekan lalu dengan Chelsea harus menyerah 2-1 di Donetsk. Beban Roberto Di Matteo semakin berat setelah sang kapten John Terry juga dikabarkan belum tentu bisa memperkuat pertahanan The Blues malam nanti, yang masih menunggu konfirmasi dari tim medis yang menangani mantan bek Timnas Inggris tersebut. Begitu juga dengan Juan Mata dan Luiz, yang masih dilaporkan dalam proses pemulihan.

Shakhtar Donetsk bukan tim lemah mereka berada di kompetisi ini sebagai tim kuda hitam yang memiliki pengalaman cukup di kompetisi tertinggi Eropa, bahkan di musim kompetisi 2010/2011, mereka sempat masuk ke babak perempat final sebelum akhirnya di hentikan oleh Barcelona, yang kemudian menjadi Juara Eropa pada musim itu dengan mengandaskan perlawanan si Setan Merah.

Ini adalah musim yang sangat baik bagi Shakhtar karena mereka belum terkalahkan di semua ajang kompetisi sejak Juni tahun lalu dan mereka hanya meraih hasil seri di 2 laga termasuk ketika menahan Juventus (1-1) di Liga Champions beberapa waktu yang lalu dan 23 laga sisa lainnya disapu bersih dengan kemenangan. Kondisi para pemain juga sedang baik dan tidak ada yang mengalami keluhan dari sisi kebugaran pemain.

Head to Head Chelsea vs Shakhtar Donetsk

24/10/12 Liga Champions ; Shakhtar Donetsk 2-1 Chelsea

Form Chelsea dan Shakhtar Donetsk:

Chelsea:
Liga Inggris: WWWLD
Liga Champions: DWL

Shakhtar Donetsk:
Liga Ukraina: WWWWW
Liga Champions: WDW

2 Pertandingan yang akan dimainkan Chelsea dan Shakhtar Donetsk:  

Chelsea: Liverpool (Kandang), WBA (Tandang)
Shakhtar: Metalurh Donetsk (Tandang), Arsenal Kyiv (Tandang)

Prediksi Formasi dan Susunan Pemain Chelsea dan Shakhtar Donetsk:

Chelsea (4-2-3-1): Cech – Ivanovic, Cahill, Luiz, Azpilicueta – Mikel, Ramires – Oscar, Mata, Hazard – Torres
Shakhtar (4-4-2): Pyatov – Rakitskiy, Srna, Kucher, Rat – Willian, Mkhitaryan, Ilisinho, Costa – Eduardo, Adriano

Prediksi Chelsea vs Shakhtar Donetsk:  

Chelsea diunggulkan dengan memberikan 1/2 bola kepada tim tamu Shakhtar Donetsk. Apapun yang terjadi didalam partai ini secara matematis baik Chelsea maupun Shakhtar masih memiliki peluang untuk lolos ke babak sistem gugur, hanya saja jika Chelsea kalah didalam laga ini, perjuangan Di Matteo untuk menembus babak grup sangatlah sulit karena mereka harus bisa memenangkan 2 laga sisa termasuk kala melawat ke turin bertemu si Nyonya Tua, dan berharap tidak ada main mata antara Shakhtar dan Juve dipertandingan terakhir.

Chelsea adalah juara Eropa dan tampil baik di kandang dalam kompetisi Eropa sejak musim lalu dengan meraih minimal 2 gol setiap bermain di Stamford Bridge. Namun dengan memiliki keterbatasan serangan di lini depan dan belum adanya sosok Lampard di tengah, akan membuat pola permainan Chelsea sedikit mengalami keterlambatan.

Shaktar adalah tim yang baik meladeni permainan lawan, hal ini sudah terlihat ketika mereka bisa mengimbangi permainan tuan rumah Juventus yang tampil baik di kandang, Shakhtar bisa tampil menekan lewat umpan-umpan cepat dan juga menyerang dari sektor sayap. Mereka juga sangat sigap untuk menutup pergerakan lawan yang sedang menekan lini pertahanan mereka.

Prediksi Skor Chelsea vs Shakhtar Donetsk: 

Chelsea 1 : 1 Shakhtar

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

sbbanner