Home > All Articles > Berita pertandingan Chelsea vs Shakhtar Donetsk

Berita pertandingan Chelsea vs Shakhtar Donetsk

London, ulasbola.com – Chelsea berniat ingin membalaskan dendamnya setelah mereka kalah di Donetsk oleh klub raksasa Ukraina dan membuat juara Eropa hanya memiliki empat poin dari tiga pertandingan di babak Grup E.

Keadaan ini bisa dikatakan sudah melenceng dari performa yang dimiliki Chelsea, mereka biasanya memenuhi syarat tanpa banyak kesulitan dari babak penyisihan grup, tapi kemungkinan hal ini disebabkan karena adanya tiga tim raksasa yang berada dalam satu grup.

The Blues memiliki kans untuk mengharapkan hasil positif dengan penampilan fantastis di kandang mereka, tim asal London belum kehilangan pertandingan kandang dalam kompetisi Eropa sejak kekalahan di leg pertama semifinal dari Manchester United (0-1) pada 6 April 2011 lalu. Chelsea telah memenangi seluruh pertandingan kandang di babak Grup musim 2011/2012, dengan mencetak sepuluh gol tanpa kebobolan, dan kemudian mencatatkan tiga kemenangan lagi di kandang dalam tahap sistem gugur yang akhirnya mereka berhasil mengklaim trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

The Blues memulai musim baru dengan baik, tetapi mereka kini hanya memenangi satu dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dan hanya meraih satu poin dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris melawan Swansea akhir pekan lalu.

Chelsea bisa dibilang mentok dalam mengatur serangan ketika bermain di Shakhtar dua minggu lalu, tapi ini akan menjadi pertandingan yang berbeda secara keseluruhan. The Blues memiliki inisiatif dan pola permainan tersendiri di tanah leluhur mereka, bermain di Stamford Bridge selalu memberikan mereka keuntungan. Contoh terbaiknya pada musim ini adalah ketika mereka menjamu Manchester United di Piala Carling, Chelsea bisa menunjukkan ciri dan karakter mereka pada masa injury time untuk menghindari kekalahan dan kemudian memenangkan pertandingan dengan dua gol di babak tambahan waktu.

David Luiz dan Juan Mata yang mengalami masalah kebuguran dan tidak diturunkan pada akhir pekan lalu melawan Swansea, mungkin akan kembali tersedia di pertandingan ini, jadi keraguan hanya ada pada status Frank Lampard dan Ashley Cole yang masih berkutat dengan cidera.

Shakhtar telah memperpanjang laju kemenangan mereka menjadi 14 pertandingan di liga Ukraina dengan kemenangan 2-0 atas Metalurg Zaporojie pada hari Sabtu lalu dan mereka sekarang ingin melanjutkan performa positif tersebut di Liga Champions. Namun rekor tandang mereka melawan tim Inggris cukup mengkhawatirkan, Shakhtar telah kehilangan tiga dari empat kunjungan terakhir mereka ke Inggris. Kunjungan terakhir mereka berakhir pada kekalahan 1-5 di Stadion Emirates melawan Arsenal pada tahun 2010.

Saat Shakhtar bertandang ke Turin pada awal Oktober kemarin, mereka bisa tampil prima dengan mengimbangi permainan Juventus. Walau pertandingan tersebut akhirnya berakhir dengan skor yang sama kuat 1-1 namun tim asal Ukraina telah membuang banyak peluang yang sangat baik untuk bisa mencetak gol lebih banyak ke gawang Si Nyonya Tua.

Mircea Lucescu memiliki skuad penuh tanpa adanya kekhawatiran cidera terhadap pemainnya sehingga tenaga Dmytri Chygrynskiy mungkin akan tersedia dalam pertandingan ini setelah absen di pertandingan pertama menjamu Chelsea. Pemain-pemain seperti Fernandinho, Teixeira, Willian dan Adriano bisa kembali mengancam pertahanan tim tuan rumah yang akhir-akhir ini tidak dalam bentuk terbaiknya.

Para pemain Shakhtar juga telah membuat permainan yang menghibur untuk ditonton, mereka menciptakan peluang dengan banyak kemudahan dan mereka juga disiplin dalam bertahan, namun Shakhtar juga harus bisa mencermati Chelsea yang merupakan juara Eropa dengan memiliki segudang catatan mengesankan di kandang pada kompetisi Eropa yang telah mencetak minimal dua gol pada lima dari enam pertandingan terakhir mereka di kandang, dan hanya Barcelona yang kebobolan kurang dari dua gol di Stamford Bridge.

Prediksi susunan pemain kedua tim:
Chelsea (4-2-3-1): Cech – Ivanovic, Cahill, Luiz, Azpilicueta – Mikel, Ramires – Oscar, Mata, Hazard – Torres
Shakhtar (4-4-2): Pyatov – Rakitskiy, Srna, Kucher, Rat – Willian, Mkhitaryan, Ilisinho, Costa – Eduardo, Adriano

Check Also

Mainz vs Anderlecht

Prediksi Liga Europa 2016/2017: Mainz vs Anderlecht

Prediksi Liga Europa 2016/2017: Mainz vs Anderlecht (Odds 0 - 1/2) Karakteristik Tim Mainz KekuatanDuel bola-bola atasBaikBertahan …

sbbanner