Home > All Articles > Formasi 11 Pemain Terbaik Perempat Final Piala Dunia 2014
World Cup 2014 Brazil

Formasi 11 Pemain Terbaik Perempat Final Piala Dunia 2014

Ketatnya persaingan dalam Piala Dunia 2014 terlihat jelas dari hasil laga babak perempat final. Hanya tercipta lima gol dari empat pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2014, dan satu pertandingan diantaranya harus melewati babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Dari 104 pemain yang tampil di babak Perempat Final Piala Dunia 2014, kami menyusun formasi 11 pemain terbaik yang terpilih berdasarkan statistik permainan yang dirangkum dari FIFA.com dan whoscored. Inilah formasi 11 pemain terbaik Perempat Final Piala Dunia 2014.

Pemain Depan Terbaik

Ada tiga striker yang masuk dalam daftar formasi 11 pemain terbaik, yaitu Gonzalo Higuain, Neymar, dan James Rodriguez. Mereka terpilih karena permainan luar biasa yang mereka tunjukkan dalam perempat final,

GONZALO HIGUAIN/Argentina (1 gol, 19 passing akurat, 3 shots, 1 tekel, 1 intersep, 81+2 menit)

Gonzalo Higuain sebelumnya tampil tak terlalu bagus dalam tiga pertandingan di Grup F serta dalam laga babak 16 besar. Pada babak perempat final melawan Belgia, Higuain mampu menunjukkan penampilan cemerlang dengan mencetak gol tunggal kemenangan Argentina.

JAMES RODRIGUEZ/ Kolombia (1 gol,  2 shots, 27 passing,  90+7menit)

Walau gagal mengantarkan Kolombia melewati babak perempat final, James Rodriguez tampil bagus saat melawan Brasil. James Rodriguez sangat rajin membuka peluang buat timnya dengan membuat 27 passing. Selain itu James Rodriguez mencetak satu gol lewat titik putih, yang menjadikannya kini sebagai top skorer sementara Piala Dunia 2014 dengan perolehan enam gol.

NEYMAR/ Brasil (1 assist, 22 passing akurat, 3 shots, 3 tekel/ 88+2 menit)

neymarNeymar  menjadi salah satu tokoh utama yang mengantarkan Brasil menang atas Kolombia di babak perempat final. Neymar sering meliuk-liuk membawa bola, lalu melepaskan sepakan terukur yang kerap membahayakan gawang Kolombia.

Neymar juga menjadi kreator gol pertama Brasil. Umpan sepak pojok terukur dari Neymar sukses dimaksimalkan oleh Thiago Silva untuk menjebol gawang Kolombia.  Sayangnya, Neymar harus mengalami cedera parah pada penghujung babak kedua, setelah dilanggar dengan keras oleh Juan Zuniga dalam perebutan bola, yang membuat Neymar harus absen pada sisa pertandingan Piala Dunia 2014.

NEXT –> Pemain Tengah Terbaik
kursorKlik pages 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>