Home > All Articles > Sadis! Empat Pelatih Di Liga Elit Eropa Dipecat Dalam Jangka Dua Hari
Samy Hyypia

Sadis! Empat Pelatih Di Liga Elit Eropa Dipecat Dalam Jangka Dua Hari

Ketatnya persaingan di liga-liga elit Eropa membuat para pemilik klub cenderung menjadi tidak sabaran ingin meraih prestasi instan,dan tak menolerir kegagalan seorang pelatih dalam mengangkat prestasi klub. Beberapa klub besar yang memecat pelatihnya sepanjang musim ini, adalah AC Milan, Tottenham Hotspur, dan Zenit St Petersburg.

Peristiwa heboh terjadi dalam dua hari ini dengan dipecatnya empat pelatih di Liga elit Eropa. Klub pertama yang memecat pelatihnya pada akhir pekan lalu adalah Bayer Leverkusen. Pelatih Samy Hyypia dipecat karena serangkaian hasil buruk dalam beberapa bulan terakhir  yang diderita Leverkusen.

Bayer Leverkusen hanya sekali menang dari sembilan laga terakhir, termasuk kekalahan 1-2 dari penghuni zona degradasi Hamburg SV pada akhir pekan lalu. Kekalahan kesebelas di Bundesliga  musim ini membuat posisi Leverkusen terlempardari empat besar klasemen.

Samy Hyypia melatih Bayer Leverkusen sejak April 2012 yang awalnya berduet bersama Sascha Lewandowski. Namun, Sascha Lewandowski kembali melatih tim muda Leverkusen dan Hyypia memegang penuh kendali tim sejak pertengahan musim lalu. Samy Hyypia sukses mengantarkan Leverkusen menempati peringkat tiga klasemen akhir Bundesliga musim 2012/2013 lalu, serta berhasil mengantarkan Leverkusen mencepai babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun prestasi buruk di paruh kedua musim ini membuat Hyypia harus terlempar dari jabatan pelatih Leverkusen.

Samy Hyypia menjadi korban pemecatan pelatih  ketujuh di Bundesliga musim ini. Enam pelatih Bundesliga sebelumnya yang dipecat pada musim ini adalah Bruno Labbadia, Thorsten Fink, Michael Wiesinger, Mirko Slomka, Bert Van Maarwijk, dan Thomas Schneider.

Sementara di Liga Italia Serie A ada dua pelatih yang dipecat pada hari ini, yakni pelatih Cagliari, Diego López, dan pelatih Catania, Rolando Maran. Diego Lopez dipecat karena Cagliari kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir, yang menyebabkan Cagliari hanya berjarak tujuh poin dari zona degradasi. Sedangkan Rolando Maran dipecat karena Catania menderita lima kekalahan beruntun.

Posisi Diego Lopez sebagai pelatih Cagliari akan digantikan oleh Ivo Pulga, sementara pelatih baru Catania akan dipegang oleh Maurizio Pellegrino. Liga Italia Serie A memang terkenal sebagai ajang pembantaian pelatih, tercatat sudah 11 pelatih yang dipecat sepanjang musim ini.

Pelatih berikutnya yang dipecat dalam dua hari ini adalah pembesut Norwich City, Chris Hughton. Akhir pekan lalu Norwich City menderita kekalahan 0-1 ditangan West Bromwich Albion, yang membuat Norwich City hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi. Chris Hughton dipercaya menangani Norwich City pada awal musim 2012/2013 lalu, dan berhasil membawa klub berjuluk The Canaries tersebut menempati peringkat 11 klasemen akhir Premier League.

Namun prestasi Norwich City cenderung menurun sepanjang musim ini, dan telah mengalami empat kekalahan dalam enam pertandingan terakhir Premier League. Produktifitas gol Norwich City juga sangat buruk, hanya mencetak 26 gol dalam 33 pertandingan Premier League. Padahal pada awal musim ini Norwich City membeli striker-striker baru berharga mahal yang memecahkan rekor transfer termahal klub, yakni membeli Ricky Van Wolfswinkel dan Gary Hooper.

Nasib empat pelatih di liga elit Eropa yang dipecat dalam jangka dua hari memang tak sebaik nasib Arsene Wenger yang tetap dipertahankan oleh Arsenal walaupun tak memberikan trofi juara dalam delapan tahun terakhir.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>