Home > All Articles > Ulas Laga Perempat Final FA Cup: Arsenal vs Everton

Ulas Laga Perempat Final FA Cup: Arsenal vs Everton

Duel antara Arsenal vs Everton yang berlangsung akhir pekan ini di Emirates Stadium, menjadi partai perempat final FA Cup yang paling dinantikan hasilnya oleh pecinta sepakbola Inggris. Selama ditangani oleh Arsene Wenger, Arsenal tak pernah keluar dari deretan papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Begitu pula halnya dengan Everton yang hampir selalu masuk jajaran enam besar klasemen dalam beberapa musim terakhir.

Walau selalu bertengger di deretan papan atas Liga Primer Inggris, Arsenal dan Everton sudah lama merindukan kejayaan meraih trofi juara. Sembilan tahun lamanya Arsenal nihil gelar, sedangkan Everton terakhir kali meraih juara pada tahun 1995 silam.

Seperti musim-musim sebelumnya, target utama Arsenal adalah meraih juara di kompetisi domestik. Ambisi Arsenal untuk meraih juara pada musim ini ditegaskan dengan merekrut Mesut Oezil dari Real Madrid, yang memecahkan rekor transfer pembelian termahal klub. Hingga bulan Januari 2014 lalu, Arsenal masih mampu bertahan dalam persaingan perebutan juara di tiga kompetisi yang berbeda, yakni Liga Primer Inggris, Liga Champions, serta FA Cup.

Namun memasuki bulan Februari lalu, penampilan Arsenal mengalami penurunan tajam. Arsenal kehilangan delapan poin dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, yang menyebabkan mereka kini sulit bersaing dengan Chelsea dan Manchester City untuk meraih gelar juara liga. Arsenal juga mengalami kekalahan di kandang sendiri saat menghadapi Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu membuat peluang Arsenal untuk melanjutkan kiprah di Liga Champions terbilang kecil.

Karena itu peluang terbesar bagi Arsenal untuk bisa meraih juara musim ini adalah pada ajang FA Cup, karena pesaing terkuat Arsenal saat ini tinggal Manchester City dan Everton

Sementara itu, target utama Everton sebelum musim ini digelar adalah meraih posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, serta meraih piala turnamen domestik. Hanya saja niatan Everton untuk menduduki empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris bisa dibilang pupus, karena Everton sudah tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang saat ini menempati peringkat empat.

Karena itu target realistis buat Everton untuk meraih prestasi tertinggi musim ini adalah dengan menjuarai FA Cup. Everton memiliki modal untuk menjuarai FA Cup musim ini, karena mereka dibesut oleh manajer Roberto Martinez, yang pada musim 2012-2013 lalu sukses mengantarkan tim medioker Wigan Athletic menjuarai FA Cup. Selain itu Everton memiliki lima pemain yang berpengalaman menjuarai FA Cup, yakni James McCarthy, Antolin Alcaraz, Joel Robles, Arouna Kone (empat pemain eks Wigan musim lalu), serta Sylvain Distin yang pernah memenangi FA Cup saat membela Portsmouth.

Dalam tiga perjumpaan terakhir, Arsenal dan Everton selalu bermain imbang. Pada pertemuan kedua tim di musim ini, Arsenal berbagi skor 1-1 dengan Everton. Gol Mesut Oezil dibalas oleh gol Gerard Deulofeu.

Jadi, anda menjagokan tim mana yang bisa menjaga peluang  juara mereka pada musim ini, apakah The Gunners Arsenal atau The Toffees Everton?

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>