Home > All Articles > Jelang Arsenal vs Everton: Keletihan dan Cedera Ganggu Kedua Klub

Jelang Arsenal vs Everton: Keletihan dan Cedera Ganggu Kedua Klub

Arsenal dan Everton yang akan saling berduel pada besok malam, berusaha untuk melanjutkan kiprah mereka hingga ke babak semifinal FA Cup. Di Liga Inggris musim ini, prestasi Arsenal sedikit lebih baik dibandingkan Everton. Arsenal saat ini menempati peringkat tiga dengan keunggulan sebelas poin dari Everton yang menempati peringkat enam. Hanya saja secara kekuatan tim, Everton selevel dengan Arsenal. Hal itu terbukti dari hasil tiga pertemuan terakhir antara kedua tim, dimana Arsenal dan Everton selalu bermain seri.

Jelang duel antara Arsenal vs Everton di perempat final FA Cup besok malam, kedua klub  sama-sama mendapatkan kendala serius untuk mendapatkan kemenangan, karena dilanda gangguan keletihan dan badai cedera pemain.

Saat ini ada enam pemain Arsenal yang menderita cedera, yaitu Theo Walcott, Aaron Ramsey, Abou Diaby, Nacho Monreal, Kim Kallstrom, dan Jack Wilshere. Sementara di kubu Everton ada lima pemain yang menderita cedera, yaitu Darron Gibson, Bryan Oviedo, Arouna Kone, Lacina Traore, dan Phil Jagielka.

Keletihan pemain yang menimpa Arsenal dan Everton terjadi karena banyaknya pemain dari kedua klub yang memperkuat negaranya masing-masing pada pertandingan internasional yang berlangsung tengah pekan ini.

Di kubu Arsenal, ada sebelas pemain yang tampil memperkuat negaranya pada laga internasional tengah pekan ini, yaitu Santi Cazorla, Per Mertesacker, Mesut Oezil, Wojciech Szczęsny, Bacary Sagna, Tomas Rosicky, Lukas Podolski, Olivier Giroud, Alex Oxlaide Chamberlain, Nicklas Bendtner, dan juga Jack Wilshere yang mengalami cedera saat tampil membela timnas Inggris.

Sementara di kub Everton, ada tujuh pemain yang tampil memperkuat negaranya pada laga internasional tengah pekan ini, yaitu Tim Howard, Aiden McGeady, Kevin Mirallas, James McCarthy, Seamus Coleman, Romelu Lukaku, dan Steven Naismith.

Dengan kondisi sulit seperti ini, manajer kedua tim, Arsene Wenger dan Roberto Martinez, harus memutar otak untuk membuat formasi pemain terbaik yang sedang fit pada pertandingan perempat final FA Cup besok malam.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>