Home > All Articles > Gianluigi Buffon Sayangkan Tumpulnya Lini Depan Azzurri
Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon Sayangkan Tumpulnya Lini Depan Azzurri

Gianluigi Buffon mengakui bahwa tim Azzurri Italia kalah 0-1 oleh Spanyol, dikarenakan tumpulnya lini depan Italia. Gli Azzurri bukannya tidak mempunyai peluang saat menghadapi La Furia Roja, namun Italia tidak memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Kabar baiknya adalah, kami membuat Spanyol kesulitan menghadapi kami,” ungkap Buffon pada Rai Sport.

“Kedua negara saling menghormati dan saling takut satu sama lain, ada keseimbangan antara dua negara ini, bahkan ketika Spanyol mempunyai kekuatan yang lebih dari kami,” tuturnya.

“Sayangnya, ketika kami memiliki peluang, kami tidak bisa memanfaatkannya, tumpulnya penyerang membuat kesempatan tersebut terbuang.” keluh Buffon.

Gianluigi Buffon gagal mempertahankan gawangnya dari kebobolan, dan menurut Buffon kegagalan tersebut karena ia terhalang oleh pemain yang menghalangi pandangannya terhadap bola yang ditendang oleh Pedro.

Penjaga gawang Juventus ini sempat menyentuh bola, namun ia tidak bisa menangkap dengan sempurna bola yang dimuntahkan Pedro sehingga gawang Italia harus kebobolan.

“Gol yang dilepaskan Pedro membuat saya bingung, karena ada banyak pemain yang didepan saya” jelasnya.

“Ketika Pedro menendang dan bola tersebut bergerak agak kebelakang saya, dan ditambah lagi pemain yang menghalangi pandangan saya terhadap bola, sehingga saya kesulitan melihat arah bola” tambahnya.

Meskipun kalah, kapten Timnas Italia tersebut sempat memuji pemain debutan Italia , Gabriel Paletta yang menurutnya bermain dengan baik.

“Ini adalah pertama kali saya bermain bersama Gabriel Paletta, dan penampilannya menurut saya sangat luar biasa, tidak heran dengan Paletta dapat bergabung dengan Azzurri, karena penampilannya sangat bagus, dan bukan saya saja yang mengakui hal tersebut, melainkan teman setim juga salut kepadanya.”

Gabriel Paletta bergabung dengan Italia karena ia tidak dipanggil oleh timnas Argentina, sebelumya Paletta pernah bermain bersama tim U-20 Argentina. Paletta memilih bermain bersama Azzurri  karena ia juga mempunyai darah keturunan Italia.

[DS]

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>