Home > All Articles > Menghitung Peluang Tottenham Hotspur Finis Diatas Chelsea

Menghitung Peluang Tottenham Hotspur Finis Diatas Chelsea

Memasuki pekan 26 Liga Inggris, Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi empat klasemen tinggal berselisih satu poin dengan Chelsea yang berada diatasnya. Hotspur bisa berada di posisi empat klasemen setelah menuai hasil tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Musim lalu Tottenham Hotspur gagal ke Liga Champions walaupun menempati peringkat empat klasemen akhir Liga Inggris. Jatah Liga Champions buat peringkat empat diambil oleh Chelsea yang menjuarai Liga Champions musim lalu. Musim ini situasi serupa membayangi nasib Tottenham Hotspur. Bila mereka kembali menempati peringkat empat, ada kemungkinan Hotspur lagi-lagi gagal berpartisipasi di Liga Champions musim depan, jika tahun ini Arsenal menjuarai Liga Champions.

Dengan 13 laga tersisa di Liga Inggris, Tottenham Hotspur bakal bersaing ketat dengan Chelsea berebut peringkat tiga di klasemen akhir untuk mengamankan jatah bermain di Liga Champions musim depan.

Pelatih Hotspur, Andre Villas Boas sudah menemukan komposisi baku pemain yang diturunkan ke dalam lapangan. Villas Boas biasa memainkan pola 4-2-3-1 buat Tottenham Hotspur.  Di lini depan, Villas Boas mengandalkan Jermain Defoe sebagai striker tengah. Dua gelandang sayap lincah, Gareth Bale dan Aaron Lennon menjadi kekuatan utama  Tottenham Hotspur mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bale dan Aaaron Lennon bihakn hanya jago mengirim umpan silang, tapi juga handal dalam mencetak gol. Sejauh ini Gareth Bale sudah mencetak 11 gol dan Aaaron Lennon sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris. Untuk mendukung daya dobrak serangan, Villas Boas biasa memainkan Clint Dempsey sebagai second striker.

Bergabungnya pemain muda Jerman, Lewis Holtby menambah alternatif pilihan pemain yang akan diturunkan oleh Villas Boas di lini tengah Hotspur. Holtby sudah dimainkan dalam dua pertandingan terakhir Hotspur. Holtby ditandemkan dengan Scott Parker menjaga keseimbangan serangan dan pertahanan Tottenham Hotspur. Di lini belakang, Hotspur mempunyai banyak pilihan pemain belakang berkualitas handal. Hotspur mempunya empat bek tengah yang sama baiknya, yaitu Michael Dawson, Jan Vertonghen, Steven Caulker, dan William Gallas. Kiper Hugo Llloris menambah kokoh pertahanan Tottenham Hotspur.

Chelsea yang sempat unggul jauh selisih poin dengan Tottenham Hotspur kini hampir terkejar karena inkostensi permainan mereka. Selama dilatih Rafael Benitez, The Blues sering kehilangan poin di Liga Inggris. Chelsea menuai 3 kekalahan dan 4 seri dari 13 pertandingan dibawah kendali Benitez.

Dari 13 pertandingan sisa di Liga Inggris, Chelsea harus menjalani pertandingan berat saat tandang melawan Manchester City dan Manchester United. Chelsea juga harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Swansea City dan Everton. Bila masih bermain dengan permainan yang inkosisten, Chelsea bisa terganjal di lima pertandingan tersebut. Sedangkan Hotspur masih harus menjalani duel berat dengan Arsenal, Liverpool, Swansea City, Everton, Newcastle United, dan Chelsea. Chelsea masih menjalani dua kompetisi di Piala FA dan Liga Eropa, yang bisa mengganggu fokus mereka di Liga Inggris. Sedangkan Hotspur  tinggal bermain di Liga Eropa saja yang bisa membuat mereka lebih fokus bermain di Liga Inggris.

Pertemuan Tottenham Hotspur dan Chelsea yang akan dilangsungkan pada 13 April 2013 mendatang bisa menjadi partai kunci penentu siapa yang berpeluang besar menempati peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Sebelum duel antara kedua klub terjadi, masing-masing klub harus fokus memenangkan pertandingan akhir pekan ini. Chelsea bakal melawan Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur bakal bersua Newcastle United. Peluang Tottenham Hotspur menggeser posisi Chelsea terbuka lebar asalkan bisa meneruskan tren positif permainan mereka.

Check Also

Middlesbrough vs Hull

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Middlesbrough vs Hull

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Middlesbrough vs Hull (Odds 0 - 3/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga Inggris …

One comment

  1. Anonymous

    As much as I like to see Spurs get Top 4, which im very sure they will no matter if they lose to Manchester United, as much as they beat City next wneeekd they will be safe. Manchester United will surely win this, Rooney is back, and is missing to score goals, for me its 2-0 or 3-1 win for United.As for Chelsea winning the League, lets hope our friends down at liverpool manage to squeeze out a draw, for sure the Premier League will be ours after that

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner