Home > All Articles > Kualifikasi Piala Asia 2015: Asia Tenggara Loyo
kualifikasi Piala Asia 2015

Kualifikasi Piala Asia 2015: Asia Tenggara Loyo

Pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia 2015 kemarin malam selesai digelar. Tercipta 25 gol dari sepuluh pertandingan. Dari sepuluh pertandingan yang dimainkan, hanya satu pertandingan yang berakhir tanpa gol yaitu pertandingan antara Uzbekistan dan Hongkong.

Pada pertandingan semalam, negara-negara  Asia Tenggara yang mengikuti babak kualifikasi Piala Asia 2015 menuai kekalahan dari lawan-lawannya. Lima negara Asia Tenggara yang mengikuti babak kualifikasi Piala Asia 2015, tak berdaya menghadapi negara-negara Asia lainnya.

Vietnam menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menjalani pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015. Vietnam yang bermain dikandangnya sendiri, harus mengakui keunggulan juara Piala Teluk 2013, Uni Arab Emirate. Vietnam kalah 1 -2 dari UAE. Gol Uni Arab Emirate dicetak oleh Ahmed Khalil di menit ke 6, dan oleh Habib Fardan di menit ke 67. Gol balasan Vietnam dicetak oleh Quoc Ahn Huynh pada menit ke 59.

Dua jam setelah Vietnam kalah dari UAE, timnas Thailand  mengalami hasil kekalahan 1 – 3 dari Kuwait. Thailand yang dilatih pelatih asal Jerman, Winfried Schafer, tertinggal 0 – 3 lebih dahulu dari Kuwait sebelum Chanathip Songkrasin memperkecil kekalahan Thailand di menit 76.

Timnas Indonesia menjadi tim asal Asia Tenggara ketiga yang mengalami kekalahan di pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia yang bermain bertahan total sepanjang pertandingan terpaksa harus mengakui kekalahan 0 – 1 dari Irak. Gol tunggal Irak dicetak oleh Younis Mahmoud di menit 67.

Juara Piala AFF 2012, Singapura dipaksa bertekuk lutut oleh timnas Jordania. Singapura kalah telak 0 – 4 dari Jordania. Tim Malaysia melengkapi keloyoan negara-negara Asia Tenggara di kualifikasi Piala Asia 2015. Malaysia dipaksa mengakui kekalahan 0 – 2 dari Qatar.

Saudi Arabia dan China, dua tim kuat Asia yang berada satu grup dengan Indonesia sudah saling bertemu tadi malam. Saudi Arabia berhasil menjinakkan China dengan skor 2 – 1. Dengan hasil ini Saudi Arabia memuncaki grup C kualifikasi Piala Asia 2015. Posisi kedua klasemen grup C dihuni oleh Irak yang menang 1 -0 atas Indonesia.

Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2015 (6 Februari 2013)
  • Oman 1 vs Suriah 0 (GRUP A)
  • Jordania 4 vs Singapura 0 (GRUP A)
  • Iran 5 vs Lebanon 0 (GRUP B)
  • Thailand 1 vs Kuwait 3 (GRUP B)
  • Irak 1 vs Indonesia 0 (GRUP C)
  • Saudi Arabia 2 vs China 1 (GRUP C)
  • Yaman 0 vs Bahrain 2 (GRUP D)
  • Qatar 2 vs Malaysia 0 (GRUP D)
  • Uzbekistan 0 – Hong Kong 0 (GRUP E)
  • Vietnam 1 – Uni Arab Emirate 2 (GRUP E)

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner