Home > All Articles > Kalah Dari Juventus, Fokus AS Roma Tetap Raih Liga Champions

Kalah Dari Juventus, Fokus AS Roma Tetap Raih Liga Champions

Persaingan untuk menjuarai Serie-A masih terbuka bagi AS Roma Walaupun kalah telak 0-3 dari pemimpin klasemen sementara Juventus tidak membuat AS Roma menyerah. Saat ini AS Roma berada di posisi kedua dibawah Juventus dengan selisih delapan poin.

Pada paruh musim Serie-A 2013-2014 , AS Roma hanya mengalami satu kali kekalahan. Kekalahan telak dari Juventus tidak membuat ambisi pelatih AS Roma, Rudi Garcia untuk tampil di Liga Champions musim depan memudar. Sejak awal Rudi Garcia mengatakan bahwa fokus AS Roma musim ini adalah untuk dapat kembali tampil di Liga Champions, walaupun tidak menutup kemungkinanan dapat meraih scudetto Serie-A.

“Masih ada 60 poin tersisa, gelar juara Serie-A bukanlah tujuan utama kami. Karena tujuan utama kami adalah dapat tampil di Liga Champions. Dan kini kami berada di peringkat kedua, dan ini posisi yang baik untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions. Setelah itu kita lihat saja apa yang akan terjadi” ungkap Rudi Garcia pada Sky Sport Italia setelah laga kontra juve.

Penjaga gawang AS Roma, Morgan De Sanctis mengatakan bahwa Juventus diuntungkan dengan sistem yang ada di Italia, dengan stadion sendiri membuat Juventus bakal terus berjaya di Italia dan juga meningkatkan pendapatan klub. Hal ini berbeda dengan klub-klub lainnya.

“Saya pernah mengungkapkan ini, bahwa Juventus memiliki keuntungan dengan mempunyai stadion sendiri. Tiga tahun terakhir Juventus bermain di stadion sendiri, hal tersebut adalah keuntungan yang besar bagi Juventus, mereka akan memimpin Liga Italia hingga 7 tahun kedepan” ungkap eks penjaga gawang Napoli tersebut.

Di Liga Italia memang hanya Juventus yang memiliki stadion sendiri, klub seperti AS Roma, Inter, Palermo, Cagliari dan Napoli selama ini memiliki kandang yang dikelola oleh pemerintah setempat

[DS]

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>