Home > All Articles > Pippo Inzaghi Dipersiapkan Jadi Pengganti Allegri?
Pippo  Inzaghi

Pippo Inzaghi Dipersiapkan Jadi Pengganti Allegri?

Saat memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2011/20012, Pippo Inzaghi  sempat mengungkapkan kepada media Italia bahwa dirinya bercita-cita menjadi pelatih dan memenangi Liga Champions suatu saat nanti.

“Keberadaanku bersama AC Milan sudah berakhir dengan baik, saatnya menggapai mimpi saya yang lain, menjadi pelatih dan berharap memenangi Liga Champions suatu saat nanti.” ungkap Pippo Inzaghi tentang impiannya setelah gantung sepatu.

Pada bulan Agustus 2012 lalu, Pippo  Inzaghi telah mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA A, dan setelah mendapat lisensi tersebut Pippo Inzaghi memposting foto dirinya di akun Facebook resminya yang bertuliskan “Call Me Mister”. Banyak respon positif yang di terima Pippo Inzaghi setelah memutuskan menjadi pelatih. Adriano Galliani salah satu dari banyak orang yang mendukung Pippo Inzaghi utuk menjadi pelatih.

“Pippo Inzaghi akan menjadi salahs atu pelatih hebat di Italia dalam beberapa tahun mendatang,” beber Galliani.

Sebelum mendapat lisensi kepelatihan, Pippo Inzaghi sudah ditunjuk untuk melatih AC Milan Allievi (AC Milan U-17) dan bersama AC Milan Allievi, Inzaghi memenangi satu tropy juara pada Maret 2013 yaitu Scopigno Cup Trophy. Walau bukan satu ajang yang besar, namun hal tersebut sudah menunjukkan bahwa Pippo Inzaghi cukup berbakat menjadi pelatih.

Pada bulan Juni 2013 lalu, Pippo Inzaghi ditunjuk menjadi pelatih AC Milan Primavera, dengan kontrak dua musim. Hal ini membuat Inzaghi sangat bahagia, karena dirinya tak bisa melupakan saat-sat mengenakan jersey Rossoneri.

“Sewaktu menjadi pemain tujuan utama saya adalah mencetak banyak gol, namun setelah saya menjadi pelatih, tujuan utama saya adalah bagaimana mendidik para pemain saya tumbuh menjadi pemain yang hebat. Saya tidak tidak akan menyalahkan pemain bila mereka melakukan kesalahan di lapangan namun saya tidak akan kompromi bila mereka tidak disiplin diluar lapangan” ungkap Pippo Inzaghi kepada Milannews.

Pippo Inzaghi akhirnya sukses membawa AC Milan Primavera lolos ke babak 16 besar UEFA Youth League, setelah mengumpulkan 8 poin dan berada di peringkat 2 grup dibawah Barcelona.

“Saya tidak memikirkan banyaknya menang atau kalah musim ini, tapi kami akan berjuang sampai akhir, dan lolos ke 16 besar UEFA Youth League dengan pemain yang belum berpengalaman merupakan sesuatu yang layakuntuk di banggakan.” ungkap Pippo Inzaghi ke Milannews.

Barbara Berlusconi yang saat ini menjadi CEO AC Milan pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali membawa Milan berjaya di Italia dan Eropa dengan mengusung para mantan pemain yang pernah membawa klub meraih kejayaan. Melihat pernyataan Barbara Berlusconi tersebut, bukan tidak mungkin manajemen AC Milan akan memutuskan memilih Pippo Inzaghi sebagai pelatih tim senior AC Milan menggantikan Massimiliano Allegri yang kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

[DS]

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>