Home > All Articles > Nelson Mandela Meninggal, FIFA Ikut Berkabung
Nelson Mandela

Nelson Mandela Meninggal, FIFA Ikut Berkabung

Nelson Mandela, tokoh anti apartheid Afrika Selatan, meninggal dunia pada Jumat (6/12/2013) dinihari WIB ini setelah sebelumnya dirawat selama beberapa bulan akibat infeksi paru-paru yang dideritanya.

Meninggalnya  Nelson Mandela membuat Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan rasa  bela sungkawa sekaligus penghormatannya. “Dengan duka mendalam saya memberikan penghormatan buat seseorang yang luar biasa, mungkin salah satu humanis terhebat di era kita, dan juga seorang sahabat saya: Nelson Rolihlahla Mandela,” ujra Sepp Blatter di Sky Sports.

Meninggalnya Nelson Mandela turut membuat dunia sepakbola berbela sungkawa. Sebagai bentuk penghormatan terakhir buat Nelson Mandela, di markas FIFA Zurich, bendera 209 anggota  akan dikibarkan setengah tiang tanda berkabung.

Presiden FIFA, Sepp Blatter lalu mengenang Piala Dunia 2010 lalu yang dilangsungkan di Afrika Selatan. Secara khusus Sepp Blatter punya kenangan tak terlupakan pada partai final gelaran pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

“Ketika Nelson Mandela menyempatkan hadir jelang final Piala Dunia 2010 di Johannesburg pada 11 Juli 2010 ,  ia mendapat penghormatan dan dielu-elukan oleh puluhan ribu penonton di Stadion Soccer City, hal itu merupakan penghormatan buat seorang individu pujaan, individu kebanggaan, dan itu adalah salah satu momen paling menyentuh yang pernah saya alami. Buatnya, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan adalah impian yang jadi nyata,” jelas Sepp Blater.

“Nelson Mandela akan tetap di hati semua orang selamanya. Kenangan atas perjuangan luar biasanya menghadapi kekejaman kemanusiaan, karisma luar biasanya, dan nilai-nilai positifnya akan terus hidup di dalam diri kita dan bersama kita semua.”

“Sebagai tanda penghormatan dan rasa bela sungkawa, bendera 209 anggota asosiasi di markas FIFA akan dipasang setengah tiang dan akan ada satu menit mengheningkan cipta sebelum pertandingan di jadwal laga internasional berikutnya,” imbuh Sepp Blatter.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>