Home > Berita Bola > Analisa Undian Liga Champions
Analisa Undian Liga Champions

Analisa Undian Liga Champions

Monaco, ulasbola.com – Liga Champions musim 2012-2013 telah memasuki fase grup dan akan bergulir pada tanggal 18 september 2012, ke 32 “Jawara” yang akan berlaga musim ini telah dibagi menjadi 8 grup berikut adalah hasil undian pembagian grup liga champions yang telah dilakukan pada tanggal  5 September 2012 yang baru

Group A : FC Porto (POR), Dynamo Kiev (UKR), Paris Saint-Germain (FRA), Dinamo Zagreb (CRO)

Group B : Arsenal (ENG), Schalke 04 (GER), Olympiacos (GRE), Montpellier (FRA)

Group C : AC Milan (ITA), Zenit Saint Petersburg (RUS), Anderlecht (BEL), Malaga (ESP)

Group D : Real Madrid (ESP), Manchester City (ENG), Ajax (NED), Borussia Dortmund (GER)

Group E : Chelsea (ENG), Shakhtar Donetsk (UKR), Juventus (ITA), Nordsjaelland (DEN)

Group F : Bayern Munich (GER), Valencia (ESP), Lille (FRA), BATE Borisov (BLR)

Group G : Barcelona (ESP), Benfica (POR), Spartak Moscow (RUS), Celtic (SCO)

Group H : Manchester United (ENG), SC Braga (POR), Galatasaray (TUR), CFR-Cluj (ROM)

Sementara keterwakilan di negara di liga para jawara adalah sebagai berikut :

4 Klub : Inggris dan Spanyol

3 Klub : Portugal, Prancis dan Jerman

2 Klub : Ukraina, Italia dan Rusia

1 Klub : Kroasia, Yunani, Belarusia, Belanda, Belgia,  Denmark, Skotlandia, Romania dan Turkey

Dengan demikian Klub Inggris dan Spanyol masih mendominasi Liga Champions Musim ini dengan diwakili oleh masing-masing 4 Klub. Yang paling menarik untuk dilihat adalah persaingan Grup D, mereka menyebut grup ini adalah grup neraka karena yang tergabung dalam grup ini adalah Juara Liga dari masing-masing negara, sebut saja Real Madrid adalah Raja La Liga, Mancity Kampiun Premiere League, Ajax Jawara Eredivisie, dan Borussia Dormund adalah peraih gelar ganda di Bundesliga.

Bahkan, belum saja laga dimulai “The Only One”  telah menyampaikan psy war-nya kepada Mancity yang dianggap sebagai rival terkuatnya di grup maut ini melalui espn.com :

Manchester City sangat kuat karena mereka memiliki pemain kualitas dunia, dan City adalah sebuah tim yang dibangun untuk memenangkan Liga Champions. Tujuan utama investasi mereka yang konsisten dari tahun ke tahun adalah mengangkat Trophy Liga Champions. (Persaingan) Ini akan berat. Berat untuk Madrid… akan tetapi berat juga untuk mereka karena Madrid adalah Madrid (Mourinho)

Memang sangat sulit memprediksikan siapa yang akan keluar sebagai wakil dari Grup D, akan tetapi dengan pengalaman dan materi pemain Real Madrid masih yang teratas di Grup ini di susul oleh Manchester City. Akan tetapi Mancio terkenal sebagai menager yang selalu gagal di Liga Champions, masih kah karma ini ada? kita tunggu saja.

Tim unggulan lain seperti; Manchester United, Arsenal, dan Bercelona sepertinya bisa melenggang mulus dari grupnya masing-masing begitu juga PSG besutan Don Carlito saya prediksikan lolos dari grupnya. Walaupun di grup yang relatif lemah AC Milan pastinya akan mengeluarkan tenaga ekstra jika ingin lolos dari grup, ini dikarenakan mereka benar-benar mengandalkan skuad baru dan boleh dibilang tanpa pemain bintang didalamnya.

Malaga (ESP),  SC Braga (POR), dan Nordsjaelland (DEN) adalah tim debutan pada Liga Champions kali ini hasil analisa saya dari ke-3 Tim debutan ini, Malaga dan SC Braga yang mempunyai kans lolos ke putaran berikutnya, sedangkan Nordsjaelland saya prediksi tidak akan mampu berbicara banyak di musim ini.

 

Check Also

Del Neri

Udinese Lirik Del Neri

ulasbola.com – Mantan pelatih Juventus dan Chievo, Luigi Del Neri berada di posisi teratas untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner