Home > All Articles > Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Portugal vs Wales
lini antar lini Portugal vs Wales

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Portugal vs Wales

Keberhasilan Wales lolos ke semifinal Piala Eropa 2016 merupakan kejutan besar, mengingat Wales adalah tim debutan dalam turnamen ini. Membuat total 10 gol dalam 5 pertandingan di Piala Eropa 2016 membuat Wales patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat juara.

Kehebatan Wales bakal diuji oleh Portugal di semifinal. Portugal memiliki banyak pengalaman tampil di semifinal Piala Eropa. Selain itu, Portugal selalu dinaungi oleh keberuntungan sepanjang bergulirnya Piala Eropa tahun ini.

Portugal satu-satunya negara peserta semifinal Piala Eropa 2016 yang tak pernah menang dalam waktu normal 90 menit pertandingan. Portugal tiga kali bermain seri dalam babak grup. Portugal baru dapat meraih kemenangan di babak perpanjangan waktu dalam pertandingan babak 16 besar melawan Kroasia, setelah bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit waktu normal. Di babak berikutnya Portugal menyingkirkan Polandia melalui adu penalti.

Untuk mengetahui seberapa besar peluang timnas Portugal dan Wales memenangkan pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, kami mengulas perbandingan kekuatan lini antar lini Portugal vs Wales.

LINI DEPAN PORTUGAL

Portugal tak punya lagi penyerang tengah yang andal mencetak gol setelah Nuno Gomes pensiun dari tim nasional tahun 2011.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mau tak mau menduetkan Cristiano Ronaldo dan Nani di lini depan karena tak adanya penyerang tengah berkualitas mumpuni. Padahal posisi asli dua mantan pemain Manchester United tersebut bukan penyerang tengah.

lini antar lini Polandia vs Portugal

Nani-Cristiano Ronaldo

Nani pemain terbaik Portugal hingga babak perempat final EURO 2016. Nani membuat gol tunggal Portugal saat menghadapi Islandia di babak grup, serta membuat satu gol saat Portugal imbang 3-3 lawan Hongaria.

Nani pemberi assist bagi terciptanya gol Renato Sanches dalam pertandingan menghadapi Polandia di perempat final. Nani juga sukses sebagai eksekutor dalam adu penalti lawan Polandia.

Nani yang sudah mencatatkan 101 caps buat Portugal, bisa diharapkan sebagai penyumbang gol dalam laga melawan Wales, kalau penampilan Ronaldo sedang mandek.

Peran Cristiano Ronaldo tak tergantikan dalam skuat timnas Portugal. Kemampuan mencetak gol Cristiano Ronaldo tak ada bandingannya. Bintang Real Madrid ini sudah membuat 60 gol dari 131 caps, menjadikannya sebagai pengoleksi gol dan caps terbanyak tim nasional Portugal.

Ronaldo masih belum maksimal menampilkan kemampuan terbaiknya dalam gelaran Piala Eropa 2016. Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan kedua grup F melawan Austria. Akibat kegagalan mengeksekusi penalti tersebut, Portugal bermain imbang tanpa gol dengan Austria.

Dalam situasi di bawah tekanan besar, CR7 menunjukkan kebintangannya. Ronaldo bermain gemilang dalam pertandingan terakhir grup melawan Hongaria. Ronaldo membuat 2 gol dan satu assist, menyelamatkan Portugal dari kekalahan, serta membawa Portugal lolos ke babak 16 besar.

Ronaldo kembali gagal melanjutkan performa gemilang dalam pertandingan babak 16 besar dan babak perempat final. Beruntung Portugal masih dapat mengatasi perlawanan Kroasia dan Polandia setelah melewati masa perpanjangan waktu serta adu penalti.

LINI DEPAN WALES

Gareth Bale salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Sudah 58 gol dibuat Bale dalam tiga musim terakhir bersama Real Madrid.

Gareth Bale adalah separuh kekuatan timnas Wales. Dari 11 gol yang dibuat Wales dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Bale menyumbangkan 7 gol.

Performa gemilang Gareth Bale dalam kualifikasi Piala Eropa, berlanjut dalam putaran final Piala Eropa di Prancis. Bale sudah membuat tiga gol di Piala Eropa 2016, menjadikannya sebagai salah satu kandidat top skorer dalam turnamen ini. Gareth Bale bakal berduet kembali dengan Hal Robson Kanu di lini depan Wales dalam laga semifinal melawan Prancis.

lini antar lini Portugal vs Wales

Hal Robson Kanu awalnya bukan pilihan utama di lini depan Wales. Saat membuat gol dalam pertandingan perdana grup C melawan Slovakia, Robson Kanu berstatus sebagai pemain pengganti. Dalam pertandingan berikutnya melawan Inggris, Robson Kanu dipercaya sebagai starter, namun gagal menampilkan performa bagus.

Robson Kanu tak dimainkan oleh pelatih Chris Coleman dalam pertandingan terakhir Wales di grup C melawan Russia. Di babak 16 besar, Robson Kanu hanya main belasan menit.

Barulah pada pertandingan perempat final menghadapi Belgia, Hal Robson Kanu dipercaya kembali main sejak menit pertama. Hal Robson Kanu tampil gemilang menyumbangkan satu gol yang dibuat dengan cara cantik.

Hal Robson Kanu akhirnya terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan perempat final melawan Belgia.  Karena aksi gemilangnya ini, Robson Kanu layak menjadi pilihan utama di lini depan Wales dalam semifinal melawan Prancis.

Prediksi Komposisi Pemain Depan
Pemain Portugal
 Pemain Wales
Cristiano Ronaldo (131 caps, 60 gol)vsHal Robson Kanu (34 caps, 4 gol)
Luis Nani (101 caps, 19 gol)vsGareth Bale (60 caps, 22 gol)

NEXT –> lini tengah Portugal vs Wales
kursor  Klik pages 2 untuk baca halaman lengkap berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>