Home > All Articles > Jelang Pertandingan ISL: Persela vs Barito Putra
Barito Putra

Jelang Pertandingan ISL: Persela vs Barito Putra

Setelah di pertandingan terakhir sukses mengalahkan Persiba Balikpapan, Persela Lamongan bakal berusaha kembali meraup tiga poin saat menjamu Barito Putra pada malam nanti di Stadion Wilis Madiun demi mencapai posisi ke sepuluh besar klasemen ISL. Barito Putra sendiri bertekad untuk bangkit setelah di pertandingan terakhir ditumbangkan oleh Persepam.

Persela yang masih cukup rapuh di sektor pertahanan, bakal mendapat tambahan amunisi dengan bakal kembali bermainnya bek tangguh Roman Golian yang sebelumnya absen karena cedera. Selain itu Jimmy Suparno juga sudah terbebas dari skorsing akumulasi kartu kuning. Kembalinya dua pemain itu menjadi penambah kekuatan tim Laskar Joko Tingkir untuk menaklukkan Barito Putra.

“Sejauh ini kondisi pemain bagus walau memiliki waktu recovery tidak banyak. Setelah pertandingan lawan Persiba, saya langsung mempersiapkan tim menghadapi Barito Putra. Walau berstatus sebagai tim pendatang baru di ISL, saya menganggap kualitas Barito Putra lebih membahayakan dibanding Persiba,” jelas pelatih caretaker Persela, Didik Ludiyanto.

Ungkapan Didik Ludiyanto tadi masuk akal. Barito Putra adalah satu-satunya pendatang baru yang langsung tancap gas di area papan tengah. Mereka belum sekalipun terjebak ke zona bahaya dan malah posisinya lebih bagus ketimbang Persela Lamongan. Wajar jika Didik cukup khawatir Barito menjadi ganjalan bagi pasukannya. Apalagi melihat fakta bahwa di pertandingan terakhir tim asuhan Salahudin cukup merepotkan Persepam dan hanya kalah tipis satu gol, itu pun melalui tendangan bebas.

Menjelang laga ini, bek kiri Barito Putera Fathul Rahman tampak begitu bersemangat. Pemain bernomor punggung 14 ini punya semangat berlipat lantaran akan menghadapi mantan timnya yang diperkuatnya pada musim lalu.

Menurut Fathul, Persela tidak terlalu jauh berbeda dengan Barito Putera, karena sama-sama mengandalkan kolektivitas tim. Ditanya mengenai pemain yang perlu diwaspadai, menurut Fathur, semua pemain Persela harus diwaspadai dalam laga nanti.

Barito Putra  sendiri saat ini bisa dibilang lebih unggul dari Persela dilihat dari segi perolehan poin. Barito dalam klasemen sementara menempati urutan keenam, sedangkan Persela menempati urutan 10.

Pada laga putaran pertama ISL di Stadion Demang Lehman, Barito Putra unggul 3-2. Namun, menurut Fathul tidak mudah mendapatkan poin di kandang Persela, meski untuk sementara mereka mengungsi ke Madiun lantaran Stadion Surajaya menjalani renovasi.

“Memang mereka posisi di klasemen di bawah kita, tapi itu bukan jaminan bagi kita untuk menang dengan mudah,” ujar Fathul. Namun bukan berarti tidak mungkin bagi Barito Putra untuk mendapatkan poin. Bahkan, Fathul sangat optimis timnya bisa meraup poin dari tim Persela. “Siapa yang siap, tentunya akan meraih hasil maksimal. Dan kita akan berusaha keras untuk menang,” jelasnya.

Ditanya mengenai kondisinya sendiri, Fathul mengakui tidak masalah. Dia sudah kembali siap untuk laga ini. “Kalau kembali diturunkan pelatih saya siap, dan kondisi saya juga sangat bagus,” pungkasnya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
PERSELA LAMONGAN:
Choirul Huda, Roman Golian, Djayusman Triasdi, Taufik Kasrun, Dedi Indra, Gustavo Lopez, Samsul Arif, Jimmy Suparno, Oh In-Kyun, Mario Costas, Fandi Eko Utomo
BARITO PUTRA:
Aditya Harlan, Fathul Rahman, Guntur Ariyadi, Dae Won Ha, Agus Cima, Kanote Makan, Mekan Nasyrov, Oktovianus Maniani, Risky Rizaldi Pora, Djibril Coulibaly, Dedy Hartono

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>