Home > All Articles > Prediksi Suhu Aceng: Juventus vs Barcelona

Prediksi Suhu Aceng: Juventus vs Barcelona

Ulasbola.com – Kota Berlin untuk pertama kalinya menjadi tempat berlangsungnya Final Liga Champions yang mempertemukan  juara Italia dan juara Spanyol di Stadion Olympia.
Kedua tim raksasa Eropa ini juga sudah merengkuh gelar liga beserta piala domestik dan mereka sangat berharap untuk bisa meraih gelar treble mengesankan di musim ini.

Juventus
Juventus telah menjadi tim yang sangat dominan di Serie A yang mampu meraih gelar Liga domestik selama 4 musim berturut-turut namun bila berbicara di panggung Eropa mereka masih kecewa dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah Final Liga Champions pertama mereka selama 12 tahun terakhir sejak kekalahan dari AC Milan di Old Trafford pada tahun 2003. Mereka juga tidak memenangkan kompetisi elit Eropa sejak tahun 1996 ketika mereka mengalahkan Ajax lewat drama adu penalti di Roma.
Di semua kompetisi dan Liga Champions musim ini, skuad asuhan Masimilliano Allegri tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir. Langkah mereka menuju Final juga sudah termasuk kemenangan yang fantastis dimana mereka bisa melewati hadangan Borussia Dortmund, Monaco dan terutama juara Liga Champions tahun lalu, Real Madrid di babak semifinal dimana sebelumnya banyak pakar sepakbola telah memprediksikan bahwa akan terjadi El Clasico di Final Liga Champions 2014/2015.

Barcelona
Barca berhasil merengkuh gelar La Liga kelima mereka dalam tujuh tahun terakhir dengan finish dua poin dari rival sejati mereka, Real Madrid musim ini dan akhir pekan lalu mereka berhasil mengangkat Piala Copa del Rey dengan kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao.
Mereka tampil di Final pertama mereka sejak tahun 2011 dan sekarang Barca memiliki kualitas pemain yang bagus terlebih pada sektor serangan yang mematikan dengan kualitas yang dimiliki oleh Messi, Luis Suarez dan Neymar.
Barca berada di Final setelah melewati Manchester City (3-1), Paris Saint Germain (5-1) dan Bayern Munich (5-3) di babak sistem gugur. Setelah menang 3-0 atas Bayern di leg pertama, Barca kalah 2-3 di leg kedua dan mengakhiri 9 kemenangan beruntun mereka di kancah Eropa.

Berita kedua Tim:
Juventus memastikan Giorgio Chiellini tidak tampil di laga Final Liga Champions melawan Barcelona nanti malam dimana bek tangguh itu diketahui mengalami cedera lutut serius. Kabar tersebut tentu membuat publik Juventus kecewa berat karena Chiellini selama ini menjadi pilar utama di lini belakang tim kesayangan mereka.
Hal ini menjadi pukulan besar bagi Allegri, yang sudah tanpa Martin Caceres dan mungkin juga tidak dapat memainkan Andrea Barzagli. Nama terakhir memang telah mulai berlatih bersama tim namun keadaannya belum fit 100 % dan Allegri diyakini tidak akan mengambil risiko untuk memainkan pria berusia 34 tahun tersebut, atau kemungkinan Allegri akan memilih Angelo Ogbonna, yang telah bermain hanya sekali di Liga Champions musim ini untuk menggantikan posisi Chiellini. Allegri tidak memiliki kekhawatiran dalam bentuk serangan yang akan tetap memainkan Alvaro Morata dan juga Carlos Tevez.
Pemain Barcelona dalam keadaan fit, hal ini memudahkan Enrique untuk meracik formasi idamannya yang mungkin akan tetap menerapkan formasi ketika menghadapi Bayern.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Barcelona:
Juventus (4-4-2): Buffon – Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra – Pirlo, Pogba, Marchisio, Vidal – Morata, Tevez
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen – Alves, Pique, Mascherano, Alba – Rakitic, Busquets, Iniesta – Neymar, Suarez, Messi

Prediksi Pertandingan Juventus vs Barcelona:
Juventus merupakan tim yang kuat dalam bertahan dan menyerang namun kali ini mereka menghadapi tim yang mampu mengolah bola dengan baik dan memiliki permainan cepat. Oleh karena itu Juventus diyakini akan bermain lebih kedalam untuk bisa melapisi sistem pertahanan mereka dan melancarkan serangan balik yang cepat. Namun dengan absennya Chiellini, pertahanan Juventus bisa sedikit longgar mengingat Chiellini adalah Jendral di lini pertahanan.
Barcelona memiliki kualitas pemain dan permainan yang lebih bagus dibanding Juventus, klub raksasa Spanyol ini juga sudah sangat haus gelar Liga Champions untuk melengkapi gelar treble mereka pada musim ini.
Saya prediksikan Barcelona akan menang tipis dari Juventus dalam pertandingan Final ini.

Prediksi skor Juventus vs Barcelona:
Juventus 1-2 Barcelona

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>