Home > All Articles > Hasil Lengkap Laga Persahabatan Peserta Piala Dunia 2014 Wakil Eropa

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Peserta Piala Dunia 2014 Wakil Eropa

13 negara Eropa peserta Piala Dunia 2014 telah melangsungkan pertandingan persahabatan dinihari tadi. Dua duel big match yaitu duel antara Prancis vs Belanda serta duel Spanyol vs Italia, semuanya dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Les Bleus Prancis sukses mengalahkan tim Oranje Belanda dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stade De France. Dua gol Prancis dibuat pada babak pertama. Gol pertama Prancis dicetak pada menit ke-32 oleh Karim Benzema dengan tembakan voli memanfaatkan umpan Blaise Matuidi. Gol kedua Prancis dicetak sembilan menit kemudian oleh Blaise Matuidi memanfaatkan umpan Mathieu Valbuena.

Sementara timnas Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 atas Italia di Stadion Vicente Calderon. Pada laga ini pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque menurunkan pemain debutan, Diego Costa sebagai starter di lini depan. Sementara pelatih Italia, Cesare Prandelli menurunkan pemain debutan Gabriel Paletta sebagai starter di lini belakang.

Gol tunggal penentu kemenangan Italia dicetak pada menit ke-63 oleh pemain pengganti Pedro Rodriguez. Hasil ini membuat timnas Spanyol selalu menang atas Italia dalam tiga pertemuan terakhir.

Kemenangan tipis 1-0 juga dibuat oleh timnas Jerman saat menjamu Chile di Mercedes Benz Arena. Gol kemenangan Jerman dibuat oleh Mario Goetze pada menit ke-16 memanfaatkan umpan matang dari Mesut Oezil.

Timnas Inggris juga membuat kemenangan 1-0 saat menjamu Denmark di Stadion Wembley. Gol Inggris baru tercipta pada menit ke-82 lewat sundulan Daniel Sturridge menayambut umpan dari Adam Lallana. Hasil ini membuat Inggris berhasil memutus hasil buruk sebelumnya yang menderita dua kekalahan di Stadion Wembley saat menghadapi Jerman dan Chile.

Kemenangan telak 5-1 diukir oleh timnas Portugal saat menjamu Kamerun di Estádio Dr. Magalhães Pessoa.Gol pertama Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-21 memanfaatkan umpan Joao Pereira. Pada menit ke-43 Kamerun berhasil menyamakan skor berkat gol Vincent Aboubakar.

Portugal berhasil kembali unggul pada menit ke-66 berkat gol tandangan jarak jauh Raul Meireles. Semenit berselang Portugal menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol Fabio Coentrao. Menit ke-77, Portugal berhasil memperlebar jarak skor berkat gol Edinho memanfaatkan bola muntah tepisan kiper Guy N’Dy Assembe yang menahan tendangan Cristiano Ronaldo. Enam menit berselang giliran Cristiano Ronaldo yang menjebol gawang Kamerun memanfaatkan umpan terukur dari Miguel Veloso. Ini merupakan gol ke-49 Ronaldo buat timnas Portugal, yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Portugal melewati perolehan 47 gol yang dibuat Pedro Pauleta.

Dua  negara Eropa peserta Piala Dunia 2014 mengalami kekalahan dari negara benua lain. Yunani kalah 0-2 ditangan Korea Selatan, sedangkan Bosnia Herzegovina diluar dugaan takluk 0-2 dari Mesir. Sementara duel antara Swiss kontra Kroasia berakhir seri 2-2. Hasil imbang 2-2 juga didapatkan oleh timnas Belgia saat menghadapi Pantai Gading. Belgia yang sempat unggul 2-0 berkat gol Fellaini dan Radja Nainggolan, tak mampu mepertahankan keungulan setelah kebobolan gol Didier Drogba dan Mark Alain Gradel.

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Peserta Piala Dunia 2014 Wakil Eropa

Russia 2 [A.Kokorin '21; D.Kombarov '43]vsArmenia 0
Yunani 0vsKorea Selatan 2 [P.Chu Young '18; H.Min Son '55]
Bosnia Herzegovina 0vsMesir 2 [M.Gedo '52; M.Salah '64]
Swiss 2 [J.Drmic '33 '41]vsKroasia 2 [I.Olic '39 '54]
Jerman 1 [Mario Goetze '16]vsChile 0
Belgia 2 [M.Fellaini '17; R.Nainggolan '51]vsPantai Gading 2[D.Drogba '74; M.Alain Gradel '90+2]
Prancis 2 [K.Benzema '32; B.Matuidi '41]vsBelanda 0
Inggris 1 [D.Sturridge '82]vsDenmark 0
Portugal 5 [C.Ronaldo '21 '83; R.Meireles '66; F.Coentrao '67; Edinho '77]vsKamerun 1 [V.Aboubakar '43]
Spanyol 1 [Pedro Rodriguez '63]vsItalia 0

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>