Home > All Articles > Hasil Laga Persahabatan Peserta Piala Dunia 2014 Wakil Amerika Selatan
timnas Brasil

Hasil Laga Persahabatan Peserta Piala Dunia 2014 Wakil Amerika Selatan

Hasil kurang memuaskan didapatkan dua negara unggulan wakil Amerika Selatan peserta Piala Dunia 2014, yakni timnas Argentina dan timnas Uruguay.

Argentina hanya dapat bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Rumania yang berlangsung di Arena National Bucuresti. Argentina yang memainkan trio penyerang andalan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, serta Sergio Aguero sebagai starter, tampil dominan sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Sebanyak 14 tembakan dibuat para pemain Argentina, namun empat tembakan saja yang mengarah ke gawang. Sementara Rumania membuat tujuh tembakan dan dua diantaranya mengarah ke gawang Argentina.

Hasil seri tadi membuat Argentina tak pernah bisa menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Rumania. Dalam dua duel sebelumnya, Argentina kalah 2-3 oleh Rumania di Piala Dunia 1994, dan kedua negara bermain seri 1-1 di Piala Dunia 1990.

Negara unggulan Amerika Selatan lainnya, timnas Uruguay juga mendapatkan hasil seri dengan skor 1-1 saat berduel dengan Austria. Pada menit ke-14, Austria membuka skor lewat gol Marc Janko memanfaatkan umpan Zlatko Junuzovic. Timnas Uruguay berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 berkat gol yang dibuat oleh Alvaro Pereira.

Sementara itu tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil meraih kemenangan telak 5-0 atas tim tuan rumah Afrika Selatan. Brasil sudah menjabol gawang Afrika Selatan pada menit ke-10 lewat gol tembakan lambung Oscar memanfaatkan umpan terobosan dari Hulk.  Menit ke-41, Neymar berhasil menjebol gawang Afrika Selatan setelah menerima umpan dari Paulinho.

Timnas Brasil menambah gol saat babak kedua baru berjalan semenit. Gol diciptakan oleh Neymar menuntaskan umpan matang dari Fred Chaves. Pada menit ke-79 tendangan keras jarak jauh dari Fernandinho sukses menjebol gawang Afrika Selatan, yang membuat Brasil unggul 4-0. Menjelang akhir pertandingan Neymar berhasil mengukir hat-trick gol memanfaatkan umpan tandukan Jo Alves, sekaligus memastikan Brasil menang telak 5-0 atas Afrika Selatan.

Sedangkan negara Amerika Selatan peserta Piala Dunia 2014 lainnya, timnas Chile harus mengakui ketangguhan timnas Jerman. Chile kalah 0-1 ditangan Jerman setelah kebobolan gol Mario Goetze pada menit ke-16.

Sedangkan timnas Ekuador membuat kemenangan sensasional saat berduel dengan timnas Australia. Pada babak pertama Ekuador sempat tertinggal 0-3. Namun di babak kedua Ekuador berhasil mencetak gol yang dibuat oleh Fidel Martinez, Enner Valencia, Segundo Castillo, dan Edison Mendez, yang membawa Ekuador menang 4-3 atas Australia.

Hasil Laga Persahabatan Peserta Piala Dunia 2014 wakil Amerika Selatan

Rumania 0vsArgentina 0
Austria 1 [M.Janko '14]vsUruguay 1 [A.Pereira '66]
Afrika Selatan 0vsBrasil 5 [Oscar '10; Neymar '41 '46 '90+1; Fernandinho '79]
Jerman 1 [M.Goetze '11]vsChile 0
Australia 3 [T.Cahill '8 '32; M.Jedinak '15]vsEkuador 4 [F.Martinez '57; S.Castillo '61; E.Valencia '77; E.Mendez '90+2]

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>