Home > All Articles > Manchester United vs Real Madrid: Ironi Nani

Manchester United vs Real Madrid: Ironi Nani

Duel antara Manchester United vs Real Madrid menjadi ironi bagi Luis Nani. Kartu merah yang didapatnya pada menit ke-56 membuat timnya Manchester United tak berdaya menghadang Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung dini hari tadi. Padahal sebelum dikartu merah oleh wasit Cüneyt Çakιr, Luis Nani bermain gemilang dan membawa Manchester United unggul 1-0 atas Real Madrid. Tembakan silang Luis Nani menyebabkan gol bunuh diri yang dibuat Sergio Ramos.

Pupus sudah harapan Luis Nani untuk menyamai kehebatan rekan senegaranya Cristiano Ronaldo. Selama ini Luis Nani digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo di MU. Namun kartu merah ini membuat Nani menjadi tokoh antagonis bagi Manchester United di pertandingan akbar ini.

Luis Nani sendiri secara mengejutkan dipercaya sebagai starter oleh Sir Alex Ferguson saat hadapi Real Madrid. Padahal banyak orang memperkirakan Shinji Kagawa yang akan menjadi starter di pertandingan ini karena aksi gemilangnya akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris. Luis Nani sendiri sudah lama tidak menjadi starter di Liga Champions. Terakhir kali Nani turun sebagai starter saat MU menang 3-1 atas Sporting Braga di fase babak grup Liga Champions pada 8 November 2012 lalu.

Kartu merah yang didapat Nani sebenarnya tergolong kontroversial. Luis Nani yang berlari berusaha menggapai bola yang meluncur kencang, hanya saja saat itu Alvaro Arbeloa juga berlari kencang berusaha merebut bola itu. Sayangnya kaki kiri Nani yang terangkat untuk meraih bola mengenai dada Arbeloa. Tak lama kemudian wasit Cüneyt Çakιr langsung mengeluarkan kartu merah buat pemain Portugal tersebut. Luis Nani tampak tak percaya dan terpukul dengan kepusutusan wasit. Sir Alex Ferguson pun memprotes kartu merah ini kepada ofisial pertandingan.

Namun mantan kapten MU, Roy Keane berpendapat bahwa kartu merah yang didapat Nani memang pantas. ”Saya pikir kartu merah Nani keputusan yang tepat oleh wasit. Tapi, Nani benar-benar tidak sengaja melakukan pelanggaran terhadap Arbeloa .” ujar Roy Keane kepada ITV. ”Seharusnya, Nani sadar dengan pemain yang berada di sekelilingnya.” imbuh Roy Keane kepada ITV.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>