Home > All Articles > Juventus vs Glasgow Celtic: Pantang Menyerah

Juventus vs Glasgow Celtic: Pantang Menyerah

Glasgow Celtic yang sudah tertinggal skor 0-3 dari Juventus di leg pertama, berharap pada keajaiban untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions. Dalam sejarah babak knock out Liga Champions, belum pernah ada klub yang bisa menang dengan keunggulan 4 gol dan lolos ke babak selanjutnya, setelah pada pertandingan leg pertama  kalah di kandang sendiri dengan margin 3 gol. Jadi pertandingan leg ke 2 babak 16 besar antara Juventus melawan Glasgow Celtic nanti nyaris mustahil dimenangkan oleh Celtic dengan keunggulan lebih dari 4 gol. Tapi semangat ala  Skotlandia dikenal dengan semangat pantang menyerah hingga titik penghabisan. Jadi pada partai leg ke kedua nanti, Celtic bakal berjuang pantang menyerah untuk menang terlepas mereka lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

Pelatih Celtic, Neil Lennon memberi semangat kepada pemain-pemainnya supaya tetap semangat bertempur melawan Juventus. “Saya tidak berharap banyak bisa menang 4-0. Tapi saya ingin pemain-pemain Celtic setidaknya menang 2-1 di Juventus Stadium. Pemain Celtic  harus bermain sekuat tenaga, mereka harus bangga dengan kaus yang dikenakannya,” kata Lennon dilansir dari Daily Mail. “Saya seorang yang realistis tanpa memungkiri bahwa keajaiban terkadang terjadi pada waktu tertentu.” imbuh Lennon sambil berharap Celtic meraih keajaiban.

Glasgow Celtic memang membutuhkan keajaiban untuk bisa mengalahkan Juventus. Di Liga Champions musim ini Juventus belum pernah mengalami kekalahan. Terakhir kali Juventus kalah di kompetisi Eropa pada bulan Maret 2010 lalu, saat Juventus kalah dari Fulham di babak 16 besar Liga Europa.

Melihat statistik pertemuan Juventus dengan klub-klub Skotlandia, Celtic tampaknya bakal nyaris tanpa harapan menang lawan Juventus. Tim Bianconeri yang sudah berhadapan enam kali dengan klub Skotlandia,memenangi semua duel pertemuan dengan klub Skotlandia. Walau begitu para pendukung Celtic berharap tim kesayangannya bisa bermain dengan hati seperti singa saat melawan Juventus. Asisten pelatih Celtic, Johan Mjallby memberi pernyataan yang membesarkan hati pemain-pemain Glasgow Celtic, “Kami akan bermain dengan rasa bangga sebagai pemain Glasgow Celtic, walaupun kami bakal tersingkir di Liga Champions, yang terpenting kami harus memberikan hal terbaik untuk para pendukung kami.”

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>