Home > All Articles > Prediksi Barcelona vs Benfica – Suhu Aceng

Prediksi Barcelona vs Benfica – Suhu Aceng

Barcelona, ulasbola.com – Benfica akan menyambangi Stadion Camp Nou, yang belum terkalahkan sejak awal November 2009 di kompetisi tertinggi Eropa pada malam nanti waktu setempat.

Setelah memastikan diri keluar sebagai juara Grup, pertandingan ini bisa dikatakan hanya formalitas bagi Barcelona, namun Lionel Messi ingin mengalahkan catatan yang ditorehkan Gerd Muller, yang meraih 85 gol dalam satu tahun dengan bintang asal Argentina hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa setingkat dengan legenda Jerman.

Peforma dan kualitas Barcelona benar-benar fantastis dalam semua kompetisi musim ini. Blaugrana langsung tancap gas baik dalam laga domestik maupun Eropa setelah mereka gagal mempertahankan trofi La Liga yang berhasil dirampas oleh Real Madrid tahun lalu dan juga kepergian manajer kharismatik mereka, Pep Guardiola.
Barca saat ini meraih 6 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan mencetak total 22 gol dan kebobolan 5 gol dalam pertandingan tersebut. Naluri skuad asuhan Tito Vilanova untuk mencetak gol sangat tinggi di setiap pertandingan dan mereka memiliki kekuatan yang berimbang bahkan dari bangku cadangan.

Ini adalah pertandingan penting bagi tim tamu karena mereka perlu meraih hasil positif untuk bisa mengamankan 1 tiket ke babak 16 besar Liga Champions, karena di waktu yang sama Celtic diprediksikan bisa menang mudah dari tim tamu Spartak Moskow. Celtic memiliki poin yang sama dengan Benfica namun tim asal Portugal berada di pos ke dua grup G karena mereka unggul dalam head to head melawan Celtic.
Kekalahan Benfica (0-2) dari Barcelona pada awal Oktober lalu membuat Benfica belum bisa mengalahkan tim Spanyol sejak tahun 1982. Namun walaupun bermain di Nou Camp, Jorge Yesus akan berharap timnya bisa bermain seperti yang pernah mereka lakukan ketika menghadapi Manchester United pada musim lalu, untuk bisa lolos ke tahap sistem gugur di Liga Champions.

The Eagles sedang berada dalam performa yang bagus dengan meraih 7 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini dan mereka kini berada di pos kedua Liga Portugal yang hanya kalah selisih gol dari Porto. Benfica juga kuat di lini pertahanan yang memiliki clean sheet di 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka. Dengan demikian, hasil tersebut tampaknya akan menjadi pertanyaan apakah Gaitan dkk dapat menghasilkan kreativitas dalam sektor serangan untuk mencetak gol ke gawang klub raksasa Spanyol, atau mereka malah kebobolan dengan banyak gol.

Pemain kunci:
Lionel Messi vs Luisao
Lionel Messi merupakan pemain yang selalu diwaspadai bagi setiap lawan dan dengan keinginannya untuk memecahkan rekor gol maka bintang Argentina bisa memberikan bencana bagi pertahanan lawan. Messi telah mencetak gol di setiap lima pertandingan terakhirnya, dan ia akan berhadapan langsung dengan bek Luisao, yang baru memainkan 6 laga sejauh musim ini setelah ia dikenai larangan 2 bulan karena mendorong wasit di laga pra musim. Luisao unggul dalam perebutan bola atas namun permainan Messi yang unggul dalam penguasaan bola bisa menjadi kendala bagi bek asal Brasil.

Martin Montoya vs Nicolas Gaitan
Dengan cederanya Dani Alves maka Martin Montoya kemungkinan akan di plot di bek kanan untuk Barca. Posisi ini akan sering membuatnya untuk berhadapan langsung dengan Nicolas Gaitan, yang akhirnya tetap berada di Benfica meskipun telah banyak spekulasi transfer mengenai dirinya selama musim panas lalu. Pemain sayap Argentina memiliki kecepatan yang luar biasa dan ia akan sering menyuplai bola kepada Cordozo dan Lima yang menunggu di pertahanan lawan, hal ini akan diantisipasi Montoya untuk menghentikan Gaitan yang baik mengirim bola ke dalam kotak pertahanan lawan.

Prediksi pertandingan
Barcelona sudah dipastikan akan mendominasi jalannya pertandingan karena mereka akan tetap memperagakan umpan-umpan pendek dan juga bola-bola terobosan langsung ke daerah pertahan lawan. Benfica akan bermain hati-hati dalam lini pertahanan untuk mematahkan serangan Barca dan akan mencoba melakukan serangan lewat sayap.
Barcelona tidak suka kalah di kandang sendiri namun hasil imbang sangat mungkin dalam laga ini namun penguasaan bola yang dimiliki Barca bisa membuat Benfica lengah, semetara disisi lain, bila Celtic sudah unggul maka Benfica akan bermain menyerang total karena kalah dan seri juga sudah tidak berarti apapun bagi mereka, jadi suhu memprediksikan bahwa laga ini akan dimenangkan Barcelona.
Prediksi skor 1-0

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>