Home > All Articles > Ulasan Jelang Dortmund vs Arsenal: Berebut Puncak Di Signal Iduna Park

Ulasan Jelang Dortmund vs Arsenal: Berebut Puncak Di Signal Iduna Park

Grup F Liga Champions musim ini menjadi grup dengan persaingan terketat, karena tiga klub yakni Arsenal, Borussia Dortmund, dan Napoli sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan jumlah poin sama 6 hingga matchday 3.

Saling baku bunuh memperebutkan puncak klasemen Grup F pun bakal terjadi pada matchday 4 antara Borussia Dortmund vs Arsenal yang berlangsung di Signal Iduna Park. Arsenal yang pada matchday 2 masih memuncaki klasemen Grup F berkat keunggulan selisih gol dari Dortmund dan Napoli, secara mengejutkan takluk 1-2 di kandang sendiri oleh Dortmund pada matchday 3 lalu.

Jelas kemenangan yang diraih atas Arsenal pada matchday 3 lalu menguntungkan Borussia Dortmund untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar karena  pada pertandingan berikutnya bakal tampil di kandang sendiri melawan Arsenal. Jurgen Klopp pun mengungkapkan optimisme timnya dapat kembali mengulangi kemenangan atas Arsenal.

Suasana Stadion Signal Iduna Park yang selalu meriah dengan gemuruh 80 ribu suporter yang selalu bertepuk tangan, terlebih jika ada gol, dan 25 ribu penonton yang selalu membentangkan bendera klub berukuran raksasa, bakal memompa semangat para pemain Dortmund untuk meraup poin penuh melawan Arsenal.

Jurgen Klopp pun mulai mengeluarkan perang urat saraf ke kubu Arsenal, “”Bila bertanding di Signal Iduna Park maka tak ada sepakbola yang tenang melainkan pertempuran sepakbola. Itulah yang saya sukai. Menyaksikan penampilan Arsenal dalam 10 tahun terakhir memang mengasyikkan dan permaian mereka nyaris sempurna. Tapi semua orang tahu mereka telah lama tidak mendapatkan gelar juara.” sindir Jurgen Klopp kepada Arsenal.

Sementara itu Arsene Wenger tetap optimis Arsenal bakal mencuri poin di kandang Dortmund. Setelah tampil bagus di Liga Inggris, Arsene Wenger juga ingin Arsenal bagus di kompetisi Eropa. Oleh karenanya dia tidak mau timnya melepaskan kaki dari pedal gas dari tren kemenangan.

Meski bakal sulit mencuri poin di Signal Iduna Park, Arsene Wenger berujar bahwa Arsenal punya banyak kenangan manis mendapatkan kemenangan bila bermain di tanah Jerman. Pada musim 2012-2013 lalu Arsenal berhasil menang 2-0 atas juara Liga Champions musim lalu Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Allianz Arena.

Arsenal juga sukses menahan imbang Schalke 2-2 pada babak grup Liga Champions 2012-2013 dan menahan imbang Borussia Dortmund 1-1 pada Liga Champions 2011-2012 saat tampil di Jerman. Jadi Arsenal bakal menjadi ancaman berbahaya buat Dortmund meski bermain di Signal Iduna Park.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>