Ulasan Terkini
Home > All Articles > Analisa Penyebab Transfer Buruk Manchester United Musim Ini
Analisa Penyebab Transfer Buruk Manchester United Musim Ini

Analisa Penyebab Transfer Buruk Manchester United Musim Ini

Awal musim ini dilalui Manchester United dengan cara yang tidak mulus dibanding musim lalu. Manchester United tampak payah dibandingkan klub besar lainnya dalam bursa transfer pemain. Kehadiran Fellaini hanya sedikit berpengaruh positif pada Manchester United. Sebenarnya masih banyak yang seharusnya sudah dilakukan Manchester United selama bursa transfer musim panas 2013 yang kini  telah selesai.

Kalau dianalisa, apa yang membuat United terlihat payah di bursa transfer musim panas ini? Berikuat analisanya

1. Manchester United Terlalu Lambat

Manchester United sangat lambat untuk mencari pemain yang mereka butuhkan. Di awal musim MU mengatakan tertarik pada Thiago Alcantara, tapi ya hanya tertarik, tidak ada tindakan konkrit, hanya bicara tanpa reaksi, sama saja bohong kan? Hingga akhirnya Alcantara memutuskan untuk reunian dengan Pep Guardiola di Bayern Munich.

2. Manchester United Terlalu Fokus.

Orang bijak bilang kalau bekerja, lakukan dengan fokus alias konsentrasi. Tapi kalau berlebihan juga tidak baik, membuat kita lupa akan sekitar kita. Sama seperti Setan Merah, gagal mendapatkan  Thiago Alcantara, mereka memalingkan wajah ke Cesc Fabregas, total 3 kali penawaran hingga menyentuh angka 40 juta Pounds dari United dan semua mentah dengan sia-sia. Kenapa mereka tidak mencoba untuk melihat pemain tengah lain semacam Luka Modric, atau Oezil mungkin?

3. David Moyes Tak Menarik Buat Pemain Bintang

Ada yang pernah dengar “Saya ingin ke Manchester United karena saya ingin dilatih Moyes?”. Bukan, bukan dari mulut Fellaini atau Baines ya, tapi dari pemain bintang yang benar-benar bintang semacam Fabregas, Khedira, atau lain-lainnya. Jujur akan berbeda jika pelatih Manchester United masih Sir Alex Ferguson. Tapi Moyes butuh waktu, jika ia bisa membawa United berprestasi setidaknya di 5 musim pertama, bukan tidak mungkin para pemain bintang akan berebutan ingin dilatih oleh Moyes.

4. Ed Woodward

Ada kalanya sebuah era berganti dan di saat itu kesiapan si peneruslah yang diharapkan. Banyak fans MU yang berharap besar Ed Woodward siap menggantikan posisi David Gill sebagai orang yang bertanggung jawab untuk melobi calon pemain baru di dalam tim dalam kapasitas sebagai Direktur Teknik? Sejauh ini kerja Ed Woodward belum mengesankan. Kedatangan Marouane Fellaini bukan hasil lobi dari Ed Woodward,namun karena pada dasarnya memang dia anak kesayangan Moyes. Pun begitu dengan Varrella, dan Zaha yang notabene masih anak muda, yang tentu akan tergoda ketika tawaran datang dari tim besar manapun, termasuk United.

Semoga di bursa transfer bulan Januari nanti, atau di musim panas tahun depan, ada sebuah perbaikan dari manajemen United. dalam mendatangkan pemain bintang.

(IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner