Home > All Articles > Tim Nasional Indonesia U-21 Gelar Training Camp di Sawangan
timnas Indonesia

Tim Nasional Indonesia U-21 Gelar Training Camp di Sawangan

Tim nasional Indonesia U-21 bakal ambil bagian di turnamen internasional U-20 COTIF di Valencia, Spanyol, 10-20 Agustus 2014. Jelang laga tersebut, para pemain dimatangkan dalam training centre (TC)/ pemusatan latihan di Sawangan, Depok, pada awal Agustus ini.

Diantara pemain Indonesia U-21  yang dipanggil mengikuti TC tersebut, terdapat nama Mohammad Junda Irawan dan Vicky Melano asal klub Brisbane Roar (Australia).

Kedua pemain ini pun sebelumnya pernah memperkuat timnas Indonesia U-16 dan pernah menimba ilmu di Uruguay bersama tim SAD Indonesia. Informasi kepastian mereka dipanggil ke Indonesia U-21 didapatkan dari akun twitter resmi Brisbane Roar berbahasa Indonesia @BrisbaneRoarINA.

“Selamat untuk @MelanoVicky dan @jundairawan yang terpilih masuk dalam timnas U-21!!” tulis akun tersebut.

Brisbane Roar, sebelumnya juga telah mengontrak pemain Timnas U-23 Indonesia, Yandi Sofyan. Selain Junda dan Vicky, timnas U-21 bakal diperkuat pemain yang masuk dalam daftar nama penggawa Timnas U-19 yaitu Martinus Novianto, Al-Qomar, dan Eriyanto dilaporkan bakal merapat sekaligus menyusul dua pemain Persib U-21 Untung Wibowo dam Anga Febriyanto.

Seperti diketahui, mayoritas para pemain  Indonesia U-21 berasal dari Sriwijaya FC U-21. Dikatakan Rudy William Keltjes, pembentukan skuad yang mayoritas diperkuat klub Sriwjaya FC, sudah tepat mengingat waktu persiapan yang sudah mepet.

“Kami tidak memerlukan banyak untuk adaptasi, mengingat tim diperkuat oleh banyak pemain Sriwijaya FC. Idealnya, pembentukan sebuah tim harus dimulai dengan penyaringan. Sehingga, tim yang terbentuk benar-benar kuat dan dihuni pemain yang memiliki kualitas terbaik,” jelas Rudy William Keltjes.

“Seharusnya, memang sistem yang mencetak pemain. Tapi karena mepet, jadinya pemain yang dibikin sistem,” imbuh Rudy Keltjes.

(GP)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>