Home > All Articles > Perempat Final Piala Dunia 2014: Berbagai Rekor Yang Tercipta Pada Laga Prancis vs Jerman
Jerman 1-0 Prancis, Piala Dunia 2014

Perempat Final Piala Dunia 2014: Berbagai Rekor Yang Tercipta Pada Laga Prancis vs Jerman

Timnas Jerman  sukses memenangkan pertarungan melawan Prancis dalam laga perempat final Piala Dunia 2014. Timnas Jerman mengukir kemenangan 1-0 atas Prancis berkat gol yang diciptakan oleh Mats Hummels.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maracana tersebut, terdapat beberapa rekor yang tercipta pada laga Prancis vs Jerman tadi, yaitu

  • Timnas Jerman mencatatkan rekor hebat sebagai tim pertama di dunia yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia empat kali secara beruntun.Pada Piala Dunia tahun 2002, Jerman melaju ke babak semifinal setelah menang 1-0 atas Amerika Serikat. Pada Piala Dunia 2006, Jerman lolos ke babak semifinal setelah menang adu penalti atas Argentina. Pada Piala Dunia 2010, timnas Jerman menang 4-0 atas Argentina di babak perempat final.
  • Mats Hummels menjadi bek pertama yang mencetal lebih dari satu gol di Piala Dunia 2014. Sebelum menjebol gawang Prancis pada malam ini, Mats Hummels sukses menjebol gawang Portugal pada pertandingan Grup G.
  • Dturunkan sebagai starter melawan Prancis, Miroslav Klose mencatatkan penampilan ke-22 di helatan Piala Dunia. Miroslav Klose pun menjadi pemain yang paling banyak tampil ketiga di ajang Piala Dunia, hanya kalah dari jumlah 25 penampilan Lothar Matthaeus, dan 23 penampilan Paolo Maldini.
  • Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger mencatatkan penampilan ke-19 di Piala Dunia, yang menyamai rekor penampilan Antonio Cabrini (Italia), Carlos Dunga (Brasil), Fabio Cannavaro (Italia), Franz Beckenbauer (Jerman Barat), Gaetano Scirea (Italia), Mario Kempes (Argentina), Sepp Maier (Jerman Barat),  Claudio Taffarel (Brasil), dan Thomas Berthold (Jerman Barat).

BACA DISINI SECARA LENGKAP JALANNYA PERTANDINGAN PEREMPAT FINAL PRANCIS vs JERMAN

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>