Home > All Articles > Jelang Laga Argentina vs Belgia: Coba Ulangi Aksi Heroik Maradona & Vandenbergh

Jelang Laga Argentina vs Belgia: Coba Ulangi Aksi Heroik Maradona & Vandenbergh

28 Tahun yang lalu, salah seorang pemain terbesar sepakbola yang pernah lahir di muka bumi ini menunjukkan permainan spekatakuler dalam helatan Piala Dunia 1986, yaitu sang superstar kontroversial Diego Maradona. Kebintangan Maradona dalam Piala Dunia 1986 mulai menggemparkan dunia saat mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ dan gol Solo Run spektakuler di babak perempat final melawan Inggris.

Permainan gemilang Diego Maradona saat melawan Inggris berlanjut dalam pertandingan semifinal melawan Belgia. Diego Maradona bermain luar biasa dengan mencetak dua gol ke gawang Belgia, yang mengantarkan Argentina lolos ke babak final Piala Dunia 1986. Pada akhirnya Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 setelah pada partai final menang 3-2 atas Jerman Barat.

Kemenanangan yang diraih Argentina atas Belgia pada babak semifinal 1986, sekaligus juga menjadi ajang balas dendam Argentina yang empat tahun sebelumnya mengalami kekalahan memalukan oleh Belgia dalam partai pembukaan Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 1982, timnas Argentina hadir sebagai juara bertahan dengan diperkuat oleh pemain-pemain legendaris seperti Jorge Valdano, Mario Kempes, Daniel Passarela, Osvaldo Ardiles, serta Diego Maradona. Sedangkan timnas Belgia sebelumnya belum pernah lolos dari babak grup di Piala Dunia. Belgia sendiri saat itu sedang diperkuat oleh generasi emas yang membawa Belgia menjadi runner up Piala Eropa 1980. Dalam laga pembukaan Piala Dunia 1982, kejutan besar dibuat oleh timnas Belgia yang sukses mengalahkan juara bertahan Piala Dunia, Argentina, dengan skor 1-0 berkat gol yang dibuat Erwin Vandenbergh.

Setelah Piala Dunia 1986, timnas Argentina dan Belgia akhirnya kembali berjumpa pada malam nanti di Estádio Nacional de Brasília dalam laga perempat final Piala Dunia. Pecinta sepakbola sontak terkenang kembali dengan aksi heroik Diego Maradona dan Erwin Vandenbergh dalam laga Argentina vs Belgia nanti.

Timnas Argentina sendiri saat ini diperkuat oleh Lionel Messi, sosok yang selalu dibanding-bandingkan dengan Diego Maradona. Kebetulan pula Messi telah menunjukkan aksi heroik dalam babak grup F Piala Dunia 2014. Sedangkan timnas Belgia saat ini diperkuat oleh generasi emas pemain, sama halnya dengan generasi emas dalam Piala Dunia 1982 dan 1986. Karena itu sangat menarik untuk dinantikan, tim mana yang akan mengulang kembali kisah heroik mantan senior mereka, apakah Argentina yang akan mengulangi kisah heroik Maradona di Piala Dunia 1986, atau Belgia yang akan mengulagi kisah heroik Vandenbergh di Piala Dunia 1982?

Pertandingan Perempat Final Piala Dunia antara Argentina vs Belgia ini akan ditayangkan langsung oleh TV One dan AN TV pada  malam nanti, mulai pukul 23.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
ARGENTINA:
Sergio Romero, Federico Fernandez, Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Jose Maria Basanta, Javier Mascherano, Fernando Gago, Angel Di Maria, Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain
BELGIA :
Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Daniel Van Buyten, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Dries Mertens, Eden Hazard, Romelu Lukaku

LIHAT DISINI STATISTIK LENGKAP HEAD TO HEAD ARGENTINA vs BELGIA

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR ARGENTINA vs BELGIA

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>