Home > All Articles > Duel Mantan Rekan Seklub Dalam Laga Belanda vs Kosta Rika
Belanda-vs.-Kosta-Rika

Duel Mantan Rekan Seklub Dalam Laga Belanda vs Kosta Rika

Kiprah spektakuler timnas Kosta Rika berhasil menembus babak perempat final Piala Dunia 2014 tak lepas berkat permainan cemerlang yang ditampilkan oleh Bryan Ruiz. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil ciamik mencetak dua gol dalam Piala Dunia 2014.

Pertandingan perempat final antara Belanda vs Kosta Rika malam nanti bakal terasa spesial bagi Bryan Ruiz, karena dirinya akan tampil melawan negara yang turut membesarkan namanya di kancah sepakbola.

Bryan Ruiz mulai dikenal dalam perhelatan sepakbola dunia setelah sukses mengantarkan Twente untuk pertama kalinya sepanjang sejarah menjadi juara Liga Eredivisie Belanda pada musim 2009/2010. Pada musim 2009/2010 itu, Bryan Ruiz tampil gemilang mencetak 24 gol buat Twente.

Bryan Ruiz akhirnya pergi meninggalkan Liga Belanda pada awal musim 2011/2012 setelah dibeli oleh Fulham dengan biaya transfer 12 Juta Euro. Pada bulan Januari 2014 lalu, Bryan Ruiz kembali lagi tampil di Liga Belanda, setelah Fulham meminjamkannya ke klub PSV Eindhoven. Bryan Ruiz tampil gemilang bersama PSV Eindhoven dengan mencetak lima gol dari 14 kali tampil di Liga Eredivise Belanda. Bryan Ruiz kini telah kembali lagi ke klub asalnya Fulham, dan Bryan Ruiz dikabarkan akan memiliki klub baru, setelah dirinya diincar banyak klub karena penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2014.

Dalam laga Belanda vs Kosta Rika malam nanti, Bryan Ruiz akan berduel langsung dengan mantan rekan seklubnya di PSV Eindhoven, yakni Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum.

Memphis Depay tampil cemerlang di Piala Dunia 2014, dan telah membukukan dua gol walau kerap diturunkan sebagai pemain pengganti. Memphis Depay sendiri meruapakan penyerang sayap andalan PSV Eindhoven, dan pada musim 2013/204 lalu sukses mencetak total 12 gol di Liga Eredivisie Belanda. Sedangkan Georginio Wijnaldum sudah dua kali diturunkan sebagai starter timnas Belanda di Piala Dunia 2014. Georginio Wijnaldum sendiri tampil kurang maksimal dalam Liga Eredivisie Belanda 2013/2014 karena kerap diganggau cedera, dan hanya bisa mencatatkan 4 gol dalam 11 penampilan.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>