Home > All Articles > Rekor Statistik Liverpool Di Semifinal Liga Europa
Liverpool Europa League

Rekor Statistik Liverpool Di Semifinal Liga Europa

Liverpool klub Inggris paling sukses di kompetisi Eropa. Liverpool sudah memenangkan 5 trofi juara Liga Champions, 3 trofi juara Liga Europa/Piala UEFA, dan 3 kali memenangkan Piala Super UEFA. Namun, prestasi Liverpool di kompetisi domestik dalam dua musim terakhir, tak sesuai dengan nama besar & prestasi hebat Liverpool.

Semusim lalu Liverpool finis di peringkat 6 klasemen akhir Liga Primer Inggris, sehingga pada musim ini gagal tampil di Liga Champions, hanya mengikuti kompetisi kasta kedua Liga Europa. Musim ini Liverpool kembali terseok-seok di Liga Inggris. Jelang kompetisi berakhir, Liverpool masih berada di peringkat 8 klasemen. Liverpool tak memiliki lagi peluang meraih tiket ke Liga Champions dari jalur Liga Inggris.

Satu-satunya kesempatan buat Liverpool bisa tampil di Liga Champions musim depan adalah dengan cara menjadi juara Liga Europa. Juara Liga Europa musim ini diberikan hadiah tampil di Liga Champions.

Liverpool sukses menembus babak semifinal Liga Europa, setelah di babak sebelumnya menyingkirkan Borussia Dortmund. Dalam semifinal leg pertama, Liverpool kalah 0-1 dalam lawatan tandang menghadapi Villarreal. Karena itu untuk bisa lolos ke final The Reds wajib menang dalam semifinal leg kedua dengan keunggulan dua gol atau lebih atas Villarreal.

Liverpool sebelumnya sudah empat kali tampil dalam babak semifinal Liga Europa. Liverpool belum pernah kalah dalam laga kandang di semifinal Liga Europa. Tapi, Liverpool hanya bisa menang dengan keunggulan satu gol saja dalam laga kandang semifinal Liga Europa.

Dalam penampilan terakhir di semifinal Liga Europa, The Reds menang 2-1 atas Atletico Madrid di Stadion Anfield pada musim 2009/10. Sayangnya, kemenangan 2-1 di Anfield belum cukup membawa Liverpool ke final. Walau agregat gol imbang 2-2, Atletico Madrid unggul dalam jumlah gol tandang.

Statistik Liverpool di Semifinal Liga Europa
MusimHasil Leg 1Hasil Leg 2Agregat Gol
2015/16Villarreal 1-0 Liverpool??
2009/10Atletico Madrid 1-0 LiverpoolLiverpool 2-1 Atletico Madridagregat 2-2,
Liverpool kalah gol tandang
2000/01Barcelona 0-0 LiverpoolLiverpool 1-0 BarcelonaLiverpool menang 1-0
1975/76Barcelona 0-1 LiverpoolLiverpool 1-1 BarcelonaLiverpool menang 2-1
1972/73Liverpool 1-0 Tottenham HotspurTottenham Hotspur 2-1 Liverpoolagregat 2-2,
Liverpool unggul gol tandang

(k-205/ foto: dailymail.co.uk)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>