Home > All Articles > Ulasan Jelang Pekan 32 Liga Inggris 2012/13
4 Transfer Penting Big Four Liga Inggris

Ulasan Jelang Pekan 32 Liga Inggris 2012/13

Menjelang akhir kompetisi, klub-klub Liga Inggris mulai bersaing ketat untuk meraih posisi terbaik demi ambisi yang ingin mereka raih. Manchester United yang kini memimpin jauh di puncak klasemen akan dihadang pesaing terberatnya Manchester City di pekan 32 ini. Bila Manchester United bisa memenangkan duel melawan rekan sekotanya tersebut, maka secara matematis MU tinggal membutuhkan enam poin lagi untuk memastikan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Persaingan ketat  berada di zona Eropa dan zona degradasi. Empat klub sedang bersaing meraih tempat di zona Liga Champions. Tottenham Hotspur yang saat ini berada di posisi ke tiga akan menjalani duel berat melawan Everton yang berada di posisi enam. Tottenham Hotspur wajib memenangkan pertandingan melawan Everton, karena jika meraih hasil imbang apalagi kalah, maka posisi tiga Tottenham Hotspur bakal digusur oleh Chelsea. Namun Everton tak akan mau kalah juga dari Hotspur karena mereka juga berambisi masuk zona Liga Champions. Everton hanya terpaut empat poin saja dari Chelsea yang ada di posisi empat.

Chelsea sendiri bakal menghadapi Sunderland yang baru saja berganti pelatih. Sunderland yang sekarang dilatih oleh Paolo Di Canio akan memberikan perlawanan hebat kepada Chelsea karena Sunderland masih terancam masuk wilayah degradasi. Sedangkan Arsenal yang mempunyai target utama masuk empat besar Liga Inggris, bakal bertandang ke markas West Bromwich Albion. Laga ini tak akan mudah bagi Arsenal karena West Bromwich juga masih berambisi masuk enam besar demi ambisi bermain di Liga Europa musim depan.

Di zona bawah, duel antara Reading vs Southampton akan sangat menarik untuk disimak. Pelatih Reading saat ini Nigel Adkins akan berhadapan dengan mantan klubnya Southampton yang memecatnya dua bulan lalu. Nigel Adkins pastinya ingin membalas sakit hati dengan perlakuan semena-mena Southampton terhadap dirinya. Nigel Adkins juga mempunyai tugas untuk membawa Reading keluar dari jeratan degradasi. Satu pertandingan papan bawah Liga Inggris lainnya yaitu antara Queens Park Rangers vs Wigan Athletic, juga akan berlangsung sengit. Kedua klub ini sedang berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi, terutama bagi QPR. Bila QPR kalah di pertandingan ini, maka bisa dibilang misi mereka untuk bertahan di Liga Primer Inggris nyaris musnah.

Jadwal Lengkap Pekan 32 Liga Inggris 2012/2013
Sabtu, 6 April 2013
18:45  WIB:
Reading vs Southampton
21:00 WIB: Norwich City vs Swansea City
21:00 WIB: Stoke City vs Aston Villa
21:00 WIB: West Bromwich Albion vs Arsenal
Minggu, 7 April 2013
19:30 WIB: Liverpool vs West Ham United
20:05 WIB: Tottenham Hotspur vs Everton
21:00 WIB: Chelsea vs Sunderland
21:00 WIB: Newcastle United vs Fulham
22:10 WIB:
Queens Park Rangers vs Wigan Athletic
Selasa, 9 April 2013
02:00 WIB: Manchester United vs Manchester City

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>