Home > All Articles > Ulas Laga Derby Della Capitale: AS Roma vs Lazio

Ulas Laga Derby Della Capitale: AS Roma vs Lazio

Di giornata 31 pekan ini akan tersaji salah satu derby terpanas di jagat sepakbola. Derby antara dua klub ibukota, AS Roma vs Lazio. Derby Della Capitale selalu berlangsung panas. Kerap kali di pertandingan ini terjadi kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Selalu ada pemain yang diusir dari lapangan di delapan dari sembilan laga derby della capitale terakhir di Seri A. Bahkan di empat pertemuan terakhir, kartu merah tak pernah ‘absen’. Dari sembilan derby della capitale terakhir di Seri A, sudah 14 pemain yang diusir dari lapangan. Rinciannya adalah tujuh pemain Roma dan tujuh pemain Lazio.

Dalam duel terakhir Derby Della Capitale ini saja ada dua pemain yang terkena kartu merah, yaitu Stefano Mauri dan Daniele De Rossi. Tensi persaingan Derby Della Capitale pada pekan ini bakal lebih tinggi mengingat kedua tim ini sedang bersaing ketat masuk zona Eropa. AS Roma juga ingin membalas kekalahan menyakitkan yang mereka dapatkan di pertemuan terakhir dengan Lazio.

Saat ini AS Roma berada di posisi ketujuh klasemen Serie A dengan perolehan 47 poin, tertinggal tiga angka dari Lazio yang berada di peringkat enam. Setelah sebelumnya sempat mengukir rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan Serie A, tim Serigala Ibukota AS Roma secara mengejutkan dikalahkan oleh tim papan bawah Palermo pekan lalu. Direktur teknik AS Roma, Franco Baldini menyatakan agar pemain-pemain AS Roma segera melupakan kekalahan atas Palermo tadi dan segera menyiapkan diri menghadapi laga Derby Della Capitale. Menurut Baldini laga melawan Lazio nanti akan menjadi penentu buat AS Roma di klasemen akhir Serie A musim ini.

Derby Della Capitale memang pertandingan dua klub sekota paling panas di dunia sepak bola. Masing-masing pendukung adalah tifosi yang fanatik. Laziale (sebutan untuk tifosi Lazio) dan Romanisti memang tak pernah bisa berdamai. Di dalam stadion Olimpico, mereka memiliki wilayah masing-masing, Laziale di tribun sebelah utara (curva nord), sementara Romaninti menduduki bagian selatan tribun (curva sud). Tifosi kedua tim saling berseberangan tak hanya di dalam stadion, tapi juga di luar stadion. Pada tahun 2007, korban nyawa hilang dari seorang Laziale saat menyaksikan Derby Della Capitale.

Tak heran bila para pemain mati-matian dalam pertandingan demi gengsi dan kemenangan. Kedua tim sama-sama ingin kemenangan, yang bukan hanya untuk merebut poin, tapi juga nama besar tim.

 

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>