Home > All Articles > Liga Europa: Rafa Benitez Puji Torres, Pardew Realistis
Liga Europa

Liga Europa: Rafa Benitez Puji Torres, Pardew Realistis

Tiga hasil berbeda diraih oleh tiga klub Inggris yang menjalani pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung dini hari tadi. Chelsea menang secara meyakinkan mengatasi perlawanan Rubin Kazan dengan skor 3-1. Sedangkan Tottenham Hotspur secara mengejutkan hanya menuai hasil imbang 2-2 saat bermain di kandang sendiri melawan klub Basel. Hasil paling buruk diterima oleh Newcastle United yang harus mengakui keperkasaan klub Portugal Benfica, Newcastle United takluk 1-3 dari Benfica.

Berbagai reaksi keluar dari masing-masing pelatih tiga klub Inggris ini seusai pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa semalam. Rafael Benitez memuji performa yang ditunjukkan strikernya Fernando Torres. Saat menghadapi Rubin Kazan, Torres sukses menceploskan dua gol. Terakhir kali Fernando Torres bisa mencetak dua gol dalam satu pertandingan pada 8 Desember 2012 lalu saat Chelsea menang 3-1 atas Sunderland di Liga Primer Inggris.

“Dua gol yang dibuatnya tadi sangat bagus untuk mengangkat kepercayaan dirinya. Permainannya malam ini sangat bagus, dan saya berharap Torres bisa sering-sering melakukan hal ini di pertandingan Chelsea selanjutnya,” ujar Rafa Benitez kepada Soccernet.

Sementara itu pelatih Newcastle United, Alan Pardew berujar kepada Soccernet bahwa peluang timnya untuk lolos ke babak semifinal Liga Europa sangat kecil setelah kalah 1-3 dari Benfica. Namun Pardew sangat berterima kasih kepada Papiss Cisse yang bisa mencetak satu gol buat Newcastle di leg pertama, karena bagi Pardew peluang Newcastle United untuk lolos ke babak selanjutnya masih ada walaupun tipis.

“Sebenarnya saya berharap saat Benfica unggul 2-1, tak ada lagi gol tercipta dari kubu mereka. Pemain-pemain Newcastle United sudah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Namun gol penalti Oscar Cardozo mengubah segalanya. Kini kami harus realistis bahwa peluang kami untuk lolos ke babak selanjutnya semakin sulit. Namun Newacstle akan berjuang habis-habisan di leg kedua nanti di Stadion St.James Park,” jelas Alan Pardew kepada Soccernet.

Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas merasa khawatir dengan kondisi Gareth Bale. Pemain asal Wales itu terpaksa ditarik keluar pada akhir pertandingan karena mengalami masalh pada engkelnya. Villas Boas berharap gelandang tengah andalannya itu tidak mengalami cedera parah dan bisa kembali lagi bermain di pekan mendatang menghadapi Basel di leg kedua perempat final Liga Europa.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>