Home > All Articles > Jelang Pertandingan Spanyol vs Italia: Duel Sengit Juara Dunia

Jelang Pertandingan Spanyol vs Italia: Duel Sengit Juara Dunia

Duel antara timnas Spanyol vs Italia yang akan berlangsung dini hari nanti di Stadion Vicent Celderon, akan berjalan ketat, sengit, seru, mengingat rivalitas panjang antara kedua negara di lapangan hijau.  Timnas Spanyol dan Italia menjalani duel persahabatan sebagai persiapan menjelang ikuti Piala Dunia di Brasil pertengahan tahun nanti. Kedua negara merupakan kandidat serius juara Piala Dunia tahun ini. Spanyol dan Italia layak menjadi kandidat serius juara Piala Dunia 2014, karena keduanya merupakan juara Piala Dunia dalam dua edisi terakhir.

Berbicara soal prestasi di Piala Dunia, tim Azzurri Italia jauh lebih baik dibandingkan Spanyol. Timnas Italia pernah empat kali menjuarai Piala Dunia dan dua kali menjadi runner up. Sementara Spanyol baru sekali menjadi juara pada Piala Dunia 2010. Namun pada pentas Piala Eropa, prestasi Spanyol jauh lebih baik dibandingkan Italia. Sebanyak tiga gelar juara dan sekali menjadi runner up telah diraih Spanyol di ajang Piala Eropa. Sedangkan Italia baru sekali menjadi juara Piala Eropa, serta dua kali menjadi runner up.

Head to head timnas Spanyol vs Italia sudah berlangsung sebanyak 33 kali, dan hasil kedua tim cukup berimbang. Spanyol menang sebanyak 12 kali, Italia menang 10 kali, dan 11 duel lainnya imbang. Pertemuan terakhir antara Spanyol vs Italia terjadi pada pertengahan tahun 2013 lalu pada babak semifinal Piala Konfederasi. Saat itu Spanyol berhasil memenangi pertandingan melalui adu penalti yang berakhir dengan skor 7-6. Pada pertemuan sebelumnya, Spanyol menang telak 4-0 atas Italia di babak final Piala Eropa. Italia yang  sudah kalah dua kali beruntun, tentunya bakal berusaha membalas dendam kekalahan dari Spanyol.

Namun niat Italia untuk membalas kekalahan dari Spanyol sedikit terganjal dengan cederanya striker andalan mereka Mario Balotelli yang terkena cedera bahu cukup parah. Kabar ini tentunya sangat menampar bagi kubu Italia, karena Mario Balotelli merupakan salah seorang pemain yang berjasa besar membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2014. Absennya Balotelli membuat Italia kini akan mengandalkan striker gaek Alberto Gilardino di lini depan. Gilardino akan diduetkan dengan striker Juventus, Pablo Osvaldo.

Sementara itu pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mempunyai banyak pilihan pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol pertahanan Italia. Striker Manchester City, Alvaro Negredo akan diplot sebagai penyerang tengah, Striker Barcelona, Pedro Rodriguez akan dipasang sebagai penyerang sayap pada laga melawan Italia. Striker hasu gol milik Atletico Madrid, Diego Costa akan memainkan laga debutnya bersama timnas Spanyol di kandang klubnya tersebut.

Duel antara juara dunia Spanyol vs Italia ini, rencananya akan ditayangkan langsung oleh RCTI pada Kamis dini hari (6/3), mulai pukul 03.30 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
SPANYOL:
Iker Casillas, Raul Albiol, Sergio Ramos, Juanfran Torres, Jordi Alba, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Francesc Fabregas, Pedro Rodriguez, Alvaro Negredo
ITALIA:
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Christian Maggio, Emanuele Giaccherini, Thiago Motta, Andrea Pirlo, Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio, Pablo Osvaldo, Alberto Gilardino

INFO TIPS PREDIKSI SKOR SPANYOL vs ITALIA KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>