Home > All Articles > Jelang Pertandingan Persahabatan: Rumania vs Argentina

Jelang Pertandingan Persahabatan: Rumania vs Argentina

Timnas Argentina dijagokan banyak pihak bisa menjuarai Piala Dunia tahun ini. Dijagokannya Argentina menjuarai Piala Dunia 2014 tak lain karena penampilan hebat mereka sepanjang babak kualifikasi. Timnas Argentina menang sembilan kali dan hanya kalah dua kali dalam 16 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Faktor lain yang membuat Argentina diunggulkan menjuarai Piala Dunia 2014 adalah seorang Lionel Messi. Penyerang Barcelona yang sudah tiga kali menjadi pemain terbaik dunia tersebut, pastinya terpacu untuk mengukuhkan kehebatannya bersama timnas Argentina menyamai prestasi yang pernah dilakukan pemain legendaris Diego Maradona.

Untuk mempersiapkan timnya dengan baik sebelum tampil di Piala Dunia 2014, pelatih Argentina, Alejandro Sabella sudah menjadwalkan beberapa laga uji coba buat timnya. Pada malam nanti timnas Argentina akan tampil menghadapi Rumania di Arena National Bucuresti. Dalam dua laga persahabatan sebelumnya Argentina menang 2-0 atas Bosnia Herzegovina, dan ditahan imbang tanpa gol oleh Ekuador.

Menghadapi Rumania malam nanti, Alejandro Sabella sudah bisa memainkan kembali tiga penyerang andalan Argentina, yakni Lionel Messi, Gonzalo Higuain, serta Sergio Aguero. Ketiga striker andalan Argentina tersebut tampil apik di kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan mencetak total 24 gol.

Sementara itu timnas Rumania akan menjadikan laga persahabatan melawan Argentina sebagai persiapan menjalani kualifikasi Piala Eropa 2016. Timnas Rumania yang gagal lolos ke Piala Dunia 2014 setelah kalah di babak play off oleh Yunani, memiliki cacatatan pertemuan yang cukup bagus saat menghadapi Argentina. Dalam dua pertemuan terakhir antara Rumania vs Argentina yang berlangsung di Piala Dunia 1994 dan Piala Dunia 1990, Rumania tak terkalahkan oleh Argentina. Di babak 16 besar Piala Dunia 1994, Rumania berhasil menang 3-2 atas Argentina. Sedangkan di Piala Dunia 1990, Rumania menahan seri Argentina dengan skor 1-1.

Pelatih Rumania, Victor Piturca telah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Argentina. Ciprain Marica tetap menjadi tumpuan utama Rumania di lini depan. Ciprian Marica sendiri telah mencetak 24 gol dari 69 kali penampialnnya bersama timnas Rumania.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
RUMANIA:
Costel Pantilimon, Paul Papp, Razvan Rat, Florin Gardos, Alexandru Matel, Gabriel Torje, Mihai Pintilii, Alexandru Maxim, Cristian Tanase, Bogdan Stancu, Ciprian Marica
ARGENTINA:
Sergio Romero, Ezequiel Garay, Fabricio Coloccini, Pablo Zabaleta, Jose Maria Bazanta, Javier Mascherano, Fernando Gago, Angel Di Maria, Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain

INFO TIPS PREDIKSI SKOR RUMANIA vs ARGENTINA KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>