Home > All Articles > Jelang Pertandingan Persahabatan: Jerman vs Chile

Jelang Pertandingan Persahabatan: Jerman vs Chile

Seperti edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya, timnas Jerman masih menjadi kandidat utama juara pada Piala Dunia tahun ini. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Jerman menunjukan kehebatan dengan mengukir hasil nyaris sempurna, Jerman menang sembilan kali dan hanya tertahan seri sekali saat menghadapi Swedia.

Pasca lolos ke Piala Dunia 2014, Jerman telah menjalani dua laga persahabatan dengan hasil cukup bagus. Jerman menahan imbang tuan rumah Italia dengan skor 1-1, serta menang 1-0 atas Inggris di Stadion Wembley.

Malam nanti timnas Jerman akan menjalani laga persahabatan melawan timnas Chile di Mercedes Benz Arena. Laga persahabatan melawan Chile malam nanti menjadi tolak ukur kesiapan Jerman sebelum tampil di Piala Dunia Brasil. Timnas Chile bakal menjadi lawan yang bisa menyulitkan Jerman. Di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Chile tampil cukup bagus dan menempati peringkat tiga klasemen akhir zona Amerika Selatan.

Timnas Chile juga tampil hebat sepanjang tahun 2013 lalu. Chile membukukan hasil 10 kali menang, tiga kali seri, dan hanya dua kali kalah. Bahkan pada tahun 2013 lalu Chile mampu menang 2-0 atas Inggris di Stadion Wembley, serta mampu menahan imbang Spanyol dan Brasil dengan skor identik 2-2.

Timnas Chile yang saat ini dilatih oleh Jorge Sampaoli, masih tetap mengandalkan bintang-bintang ternama seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Mauricio Isla, serta Gary Medel, untuk meladeni permainan agresif Jerman.

Sedangkan pelatih Jerman, Joachim Loew kembali memanggil pemain-pemain senior seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Miroslav Klose, dan Lukas Podolski, yang sempat  diistirahatkan dalam laga terakhir Jerman melawan Inggris.

Duel antara Jerman vs Chile sendiri sudah pernah berlangsung sebanyak enam kali. Jerman dan Chile tiga kali berduel di pentas Piala Dunia, yakni pada tahun 1962, 1974, dan 1982 yang semuanya dimenangkan oleh Jerman. Namun dalam tiga duel persahabatan antara kedua negara, Chile berhasil menang dua kali, sementara Jerman hanya menang sekali. Melihat catatan pertemuan tadi, Chile berpotensi untuk mengalahkan Jerman pada laga persahabatan di Mercedes Benz Arena malam nanti.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
JERMAN:
Manuel Neuer, Per Mertesacker, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Marcel Schmelzer, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mario Goetze, Mesut Oezil, Andre Schuerrle, Miroslav Klose
CHILE:
Johnny Herrera, Marcos Gonzalez, Gary Medel, Maurici Isla, Eugenio Mena, Carlos Carmona, Jean Beausejour, Matias Fernandez , Arturo Vidal, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez

INFO TIPS PREDIKSI SKOR JERMAN vs CHILE KLIK DISINI

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>