Home > All Articles > Jelang Laga Prancis vs Belanda: Les Bleus Siap Lumat Tim Oranje
Prancis vs Belanda

Jelang Laga Prancis vs Belanda: Les Bleus Siap Lumat Tim Oranje

Timnas Prancis harus susah payah untuk bisa lolos ke Piala Dunia tahun ini. Les Blues harus menjalani babak play off melawan Ukraina untuk bisa lolos ke Piala Dunia Brasil. Pada laga leg pertama play off, diluar dugaan Prancis kalah 0-2 ditangan Ukraina. Beruntung apda laga leg kedua play off, timnas Prancis tampil luar biasa menang telak 3-0 atas Ukraina, yang mengantarkan mereka lolos ke Piala Dunia di Brasil.

Malam nanti Les Bleus Prancis akan berusaha melanjutkan performa hebat di leg kedua play off Piala Dunia melawan Ukraina itu saat menghadapi timnas Belanda di Stade De France. Tim Oranje Belanda jelas lebih kuat dibandingkan Ukraina, karena itu Prancis harus tampil lebih baik untuk bisa meladeni Belanda.

Tim Oranje Belanda tampil apik pada kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan membuat hasil sembilan kali menang  dan sekali seri, yang mengantarkan mereka memuncaki klasemen Grup D dengan keunggulan sembilan poin atas peringkat kedua grup yang dihuni Rumania.

Timnas Belanda yang saat ini dilatih ole Louis Van Gaal, juga mencatatkan hasil tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terbaru. Hanya saja dalam dua pertandingan terakhir, Belanda mendapatkan hasil seri melawan Jepang dan Kolombia.

Louis Van Gaal sudah memanggil 23 pemain untuk menghadapi Prancis. Louis Van Gaal mengkolaborasikan pemain-pemain gaek dengan pemain-pemain muda potensial dalam susunan skuad melawan Prancis. Di sektor depan, Van Gaal masih mengandalkan performa striker-striker veteran seperti Robin Van Persie, Klaas Jan Huntelaar, Dirk Kuyt. Di lini tengah Van Gaal juga masih bertumpu kepada gelandang-gelandang senior seperti Arjen Robben dan Wesley Sneijder. Hanya di lini pertahanan saja Van Gaal mengandalkan pemain-pemain muda seperti Daley Blind, Joel Veltman, Bruno Martins Indi, Daryl Janmaat, serta kiper Jasper Cillesen.

Sementara itu pelatih Prancis, Didier Deschamps banyak memasukkan pemain muda ke timnas Prancis saat ini. Timnas Prancis juga andalkan pemain dari Liga asing untuk menghadapi Belanda. Tercatat ada 15 pemain yang bermain di luar Liga Prancis yang masuk skuad untuk hadapi Belanda.

Dari 15 pemain Prancis yang bermain di luar Liga Prancis itu, sebagian besar merupakan pemain inti di timnas Prancis. Penjaga gawang utama Les Bleus, Hugo Lloris merupakan pemain Tottenham Hotspur. Dua bek sayap utama Les Bleus, Patrice Evra dan Bacary Sagna merupakn pemain Manchester United dan Arsenal. Paul Pogba yang merupakan pemain andalan lapangan tengah Les Bleus saat ini merumput bersama Juventus. Dua striker utama Les Bleus, Karim Benzema dan Olivier Giroud bermain bersama Real Madrid dan Arsenal.

Duel antara timnas Prancis vs Belanda sudah sering terjadi, baik di turnamen resmi maupun dalam laga persahabatan. Tercacat sudah 22 kali Prancis berduel dengan Belanda. Les Bleus memenangi delapan laga, tim Oranje memenangkan 10 laga, dan empat duel lainnya berakhis seri. Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada Piala Eropa 2008 silam, yang dimenangkan Belanda dengan skor telak 4-1.

Pertandingan Prancis vs Belanda ini rencananya akan ditayangkan langsung oleh MNC TV pada Kamis dini hari (6/3), mulai pukul 02.30 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 
PRANCIS:
Hugo Lloris, Mamadou Sakho, Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Patrice Evra, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Yohan Cabaye, Mathieu Valbuena, Loic Remy, Karim Benzema
BELANDA:
Jasper Cillesen, Ron Vlaar, Joel Veltman, Gregory Van Der Wiel, Daley Blind,  Kevin Strootman, Stijn Schaars, Siem De Jong, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Robin Van Persie

INFO TIPS PREDIKSI SKOR PRANCIS vs BELANDA KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>