Home > All Articles > Jelang Laga Persahabatan: Swiss vs Kroasia
Swiss vs Kroasia

Jelang Laga Persahabatan: Swiss vs Kroasia

Dari ratusan pertandingan persahabatan internasional yang akan berlangsung malam nanti, salah satu laga akan mempertandingkan duel antara dua negara peserta Piala Dunia 2014 , yaitu partai antara timnas Swiss vs Kroasia yang berlangsung di AFG Arena.

Duel antara Swiss vs Kroasia sebelumnya sudah pernah terjadi dua kali. Pertemuan pertama antara kedua negara terjadi pada babak grup Piala Eropa 2004 dan berakhir imbang tanpa gol. Pertemuan terakhir berlangsung pada bulan Agustus 2012 silam yang dimenangkan Swiss dengan skor 4-2.

Timnas Swiss yang dilatih oleh Ottmar Hitzfeld tampil gemilang di kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan mencatatkan hasil tak terkalahkan yang mengantarkan mereka menjuarai Grup E dengan keunggulan tujuh poin atas runner grup yang ditempati timnas Islandia. Sedangkan Kroasia harus menjalani babak play off melawan Islandia untuk melangkah ke Piala Dunia 2014. Kroasia akhirnya bisa mengatasi perlawanan Islandia dengan keunggulan agregat gol 2-0.

Pasca memastikan lolos ke Piala Dunia Brasil, timnas Swiss sudah sekali menjalani laga uji coba melawan timnas Korea Selatan, namun diluar dugaan Swiss kalah 1-2 ditangan Korea Selatan. Karena itu Ottmar Hitzfeld bertekad untuk membawa Swiss bangkit kembali meraih kemenangan pada malam nanti.

Ottmar Hitzfeld memanggil 21 pemain untuk dipersiapkan menghadapi Kroasia. Ada sepuluh pemain Swiss yang saat ini merumput di Bundesliga. Timnas Swiss juga mengandalkan tiga pemain yang saat ini memperkuat Napoli, yaitu Gokhan Inler, Valon Behrami, serta Blerim Dzemaili.

Sementara itu timnas Kroasia saat ini dilatih oleh Niko Kovac yang dipercaya menangani tim sebelum laga play off melawan Islandia. Minim pengalaman melatih, Niko Kovac cukup sukses sejauh ini dengan mengantarkan Kroasia lolos ke Piala Dunia 2014. Namun Niko Kovac harus bekerja keras mempersiapkan timnya sebelum menjalani Piala Dunia 2014, karena Kroasia akan bergabung bersama tiga negara kuat di Piala Dunia nanti, yaitu tuan rumah Brasil, Meksiko, dan Kamerun.

Niko Kovac mempersiapkan 22 pemain untuk menghadapi Swiss. Niko Kovac masih bertumpu kepada Luka Modric untuk mengatur serangan di lini tengah Kroasia. Mario Mandzukic dan Nikica Jelavic masih menjadi andalan utama lini depan Kroasia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
SWISS:
Diego Benaglio, Johan Djourou, Philippe Senderos, Stephan Liechtsteiner, Ricardo Rodriguez, Gokhan Inler, Valon Behrami, Blerim Dzemaili, Tranquillo Barnetta, Xherdan Shaqiri, Haris Seferovic
KROASIA:
Danijel Subasic, Vedran Corluka, Dejan Lovren, Darijo Srna, Danijel Pranjic, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, Luka Modric, Ivan Rakitic, Nikica Jelavic, Mario Mandzukic

INFO TIPS PREDIKSI SKOR SWISS vs KROASIA KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>