Home > All Articles > 10 Transfer Pemain Termahal Liga Inggris Musim Dingin 2014

10 Transfer Pemain Termahal Liga Inggris Musim Dingin 2014

Seperti musim-musim sebelumnya, aktifitas bursa transfer pemain musim dingin paling riuh dilakukan klub-klub Liga Inggris. Dua klub papan atas Premier League Chelsea dan Manchester United menjadi klub dengan pengeluaran terbanyak untuk merekrut pemain baru pada bulan Januari lalu. Beberapa klub papan atas lainnya seperti Arsenal, Manchester City, Liverpool dan juga Tottenham Hotspur tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2014.

The Blues Chelsea membuat gebrakan dalam bursa transfer musim dingin 2014 dengan membeli dan juga menjual pemain berprofil tinggi. Chelsea merekrut empat pemain sekaligus, yakni gelandang tengah klub Benfica, Nemanja Matic; gelandang tengah klub Basel, Mohemed Salah; bek tengah Saint Etienne, Kurt Zouma, serta striker timnas Burkina Faso yang baru berusia 18 tahun, Bertrand Traore

Nemanja Matic menyepakati kontrak dengan Chelsea dengan biaya transfer mencapai 25 Juta Euro. Nemanja Matic sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Chelsea, karena pemain timnas Serbia tersebut pernah memperkuat Chelsea pada musim 2009-2010. Setelah semusim dipinjamkan Chelsea ke klub Vitesse Arnhem, Nemanja Matic akhirnya dilepas ke Benfica sebagai bagian dari pembelian David Luiz.

Sedangkan Mohamed Salah yang dalam setahun terakhir tampil empat kali dan mencetak tiga gol saat memperkuat Basel menghadapi Chelsea, didatangkan dengan biaya sebesar 13,2 Juta Euro.  Kurt Zouma dibeli Chelsea dengan biaya 14,6 Juta dolar dan akan bergabung ke Stamford Bridge pada awal musim 2014-2015 mendatang. Sementara itu biaya perekrutan Bertrand Traore tak diungkap, dan setelah dibeli Bertrand Traore langsung dipinjamkan Chelsea ke Vitesse Arnhem.

Selain mendatangkan pemain-pemain baru, The Blues juga melepas beberapa pemain dari skuad inti, seperti Juan Mata, Kevin De Bruyne, Ryan Bertrand dan Michael Essien. Penjualan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United dengan biaya 44,73 Juta Euro menjadi transfer termahal di Liga Inggris musim dingin 2014.

Dua klub English Premier League teraktif dalam melakukan aktifitas transfer pada bulan Januari lalu adalah Cardiff City dan Sunderland. Sebanyak tujuh pemain baru didatangkan Cardiff City selama bulan Januari lalu, dua pemain diantaranya dipinjam dari Manchester United, yaitu Wilfried Zaha dan Fabio Da Silva. Sementara tiga pemain baru lainnya merupakan eks pemain yang pernah dilatih oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer di klub Molde. Magnus Wolff Eikrem menjadi pemain termahal yang dibeli Cardiff City dengan biaya 2,5 Juta Euro.

Sementara itu Sunderland yang sedang berjuang menghindari degradasi, merekrut lima pemain baru selama bulan Januari lalu. Dua pemain diantaranya dibeli dengan biaya cukup mahal oleh Sunderland, yaitu Liam Bridcutt dan Ignacio Scocco.

10 Transfer Pemain Termahal Liga Inggris Musim Dingin 2014

LIGA INGGRIS

Liga Primer Inggris

 1. Juan Mata (44,73 Juta Euro/ Manchester United) 10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014
 2. Nemanja Matic (25 Juta Euro/ Chelsea) 10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014
 3. Konstantinos Mitroglou (15, 2 Juta Euro/ Fulham)Mitroglou
 4. Kurt Zouma (14,6 Juta Euro/ Chelsea)kurt-zouma
 5. Mohamed Salah (13,2 Juta Euro/ Chelsea)mohamed-salah
 6. Shane Long (8,5 Juta Euro/ Hull City) 10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014
 7. Nikica Jelavic (7,8 Juta Euro/ Sunderland)10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014
 8. Liam Bridcutt (3,66 Juta Euro/ Sunderland)10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014
 9. Ignacio Scocco (3,65 Juta Euro/ Sunderland)10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014
10. Wayne Hennessey (3,65 Juta Euro/ Crystal Palace)10 transfer pemain termahal Liga Inggris musim dingin 2014

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>