Home > All Articles > Prediksi Borussia Dortmund vs Manchester City – Suhu Aceng
Liga Inggris

Prediksi Borussia Dortmund vs Manchester City – Suhu Aceng

Dortmund, ulasbola.com – Borussia Dortmund, yang akhirnya berhasil meraih juara Grup D akan menjamu Manchester City yang dalam laga ini ingin menumbuhkan kepercayaan diri mereka menjelang pertandingan derby Manchester akhir pekan nanti.

Skuad asuhan Jurgen Klopp meraih 11 poin dari 5 pertandingan di Liga Champions dengan rekor 3 menang dan 2 hasil imbang dan belum ada yang bisa mengalahkan mereka di kompetisi ini termasuk Real Madrid yang harus menyerah di Jerman akhir Oktober lalu sementara satu pertandingan kandang lainnya mereka berhasil mengalahkan Ajax (1-0). Secara keseluruhan performa mereka di Liga Champions adalah WDWDW dari 5 pertandingan di babak Grup.

Manchester City sudah dipastikan tidak akan berada di babak 16 besar Liga Champions untuk 2 musim berturut-turut. Namun Mancini belum memenangkan pertandingan di babak grup musim ini yang hal itu tidak bagus bagi tim juara Inggris. Namun kali ini konsentrasi para pemain dan managemen akan terpecah karena The Citizen juga akan melakoni laga akbar yakni derby Manchester pada akhir pekan nanti, mengingat mereka hanya bermain seri dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu dengan Everton (1-1) maka mereka pasti akan mati-matian dalam laga derby nanti.

Kualitas laga tandang Manchester City di kompetisi tertinggi Eropa juga sangat buruk, mereka mengalami 2 kekalahan tandang beruntun dimana mereka kalah 2-3 di Madrid meski sempat unggul 2-1 dan kemudian mereka dipermalukan lagi di Belanda yang kalah 1-3 dari Ajax.

Prediksi susunan pemain kedua tim:
Dortmund (4-3-2-1): Weidenfeller – Hummels, Piszczek, Subotic, Schmelzer – Perisic, Bender, Grosskreutz – Leitner, Reus – Lewandowski
Man City (4-3-2-1) : Hart – Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy – Y Toure, Garcia, Nasri – Silva, Balotelli – Aguero

Data Statistik kedua tim:
Perjumpaan Borussia Dortmund vs Manchester City:
04/10/12 Liga Champions ; Man City 1 – 1 Dortmund
05/08/10 Persahabatan ; Dortmund 3 – 1 Man City

Form Borussia Dortmund dan Manchester City:
Dortmund: WWWDD
Man City: WDDWD

Performa kedua tim:
5 Pertandingan kandang terakhir Dortmund:
20/10/12 Liga Jerman ; Dortmund 1 – 2 Schalke
25/10/12 Liga Champions ; Dortmund 2 – 1 Madrid
03/11/12 Liga Jerman ; Dortmund 0 – 0 Stuttgart
17/11/12 Liga Jerman ; Dortmund 3 – 1 Greuther Fürth
28/11/12 Liga Jerman ; Dortmund 1 – 1 Düsseldorf

5 Pertandingan tandang terakhir Man City:
20/10/12 Liga Inggris ; WBA 1 – 2 Manc City
25/10/12 Liga Champions ; Ajax 3 – 1 Manc City
04/11/12 Liga Inggris ; West Ham 0 – 0 Manc City
25/11/12 Liga Inggris ; Chelsea 0 – 0 Manc City
29/11/12 Liga Inggris ; Wigan 0 – 2 Manc City

Prediksi pertandingan

Dortmund difavoritkan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini karena mereka bagus bermain di kandang. Namun, mereka tidak perlu untuk harus menang dan saya yakin bahwa dengan hasil imbang pun sudah bisa menjaga kestabilan mereka dengan meninggalkan babak grup dengan tak terkalahkan.
City mengalami 1 kekalahan dari 4 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dengan 3 laga lainnya bermain imbang dan semua pertandingan grup, City berhasil mencetak gol dalam kesempatan tersebut dan tren itu akan kembali berlanjut pada malam nanti.
Manchester City datang sebagai tamu dan mereka mungkin tidak ingin bermain di Liga Europa sehingga motivasi mereka kembali dipertanyakan sekali lagi. Meski demikian, mereka tidak akan mau pulang dengan hasil kekalahan, jadi suhu memprediksikan pertandingan ini akan berakhir imbang.
Prediksi skor 2-2

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>