Home > All Articles > Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Brasil vs Kolombia
Brasil-vs.-Kolombia

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Brasil vs Kolombia

Sabtu dini hari nanti (5/7) bakal berlangsung duel seru antara dua tim nasional yang berasal dari kawasan Amerika Selatan, saling memperebutkan satu tempat ke babak semifinal Piala Dunia 2014, yakni duel antar timnas Brasil vs Kolombia.

Jika membandingkan prestasi kedua tim, timnas Brasil jelas jauh lebih hebat dari Kolombia. Lima gelar juara Piala Dunia dimiliki oleh Brasil, sedangkan Kolombia prestasi terbaik di Piala Dunia baru dibukukan pada tahun ini. Dalam 25 pertemuan sebelumnya antara kedua timnas,  15 kemenangan dibukukan Brasil, sedangkan Kolombia hanya menang 2 kali atas Brasil,dan 8 duel lainnya berakhir seri. Hanya saja dalam empat pertemuan terbaru, Brasil selalu ditahan imbang oleh Kolombia.

Pada laga malam nanti, Brasil tak diperkuat oleh Luiz Gustavo yang mendapatkan skorsing akibat telah mengoleksi dua kartu kuning. Dengan bakal absennya Luiz Gustavo, maka Ramires akan diplot menjadi gelandang bertahan dalam laga melawan Kolombia.

Sementara itu, timnas Kolombia berhasil menampilkan permainan memukau di Piala Dunia 2014 dengan hasil sempurna selalu menang sejak babak grup. Timnas Kolombia juga sukses sebelas kali menjebol gawang kompetitor mereka di Piala Dunia 2014. Kolektivitas kerja sama tim yang dibuat pemain Kolombia jauh lebih bagus dibandingkan Brasil yang hanya mengandalkan penampilan cemerlang individual beberapa pemain.

Untuk mengetahui seberapa besar peluang timnas Kolombia dan Brasil bisa lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2014, kami menyajikan perbandingan kekuatan lini antar lini Brasil vs Kolombia.

LINI DEPAN BRASIL

Dalam tiga dari empat pertandingan sebelumnya, pelatih Luis Felipe Scolari menurunkan Neymar-Hulk-dan Fred Chaves sebagai starter di lini depan Brasil.

Neymar mampu membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang dengan kualitas hebat setelah sukses mencetak 4 gol di Piala Dunia 2014. Neymar sendiri pernah sekali menjebol gawang Kolombia dalam laga persahabatan pada bulan November 2012 lalu. Hanya saja Neymar sedang diganggu cedera minor yang didapatkan saat tampil di perdelapan final melawan Chile. Cedera minor tersebut bisa berakibat dengan tak maksimalnya penampilan Neymar pada pertandingan melawan Kolombia.

Fred Chaves tampil sangat buruk saat melawan Chile, sehingga posisinya  sebagai penyerang tengah akan digantikan oleh Jo Alves. Sedangkan Hulk tampil cukup baik saat melawan Chile, dan sempat menjebol gawang Chile walaupun pada akhirnya gol dianulir oleh wasit secara kontroversial. Hulk sendiri sedang berupaya untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2014.

LINI DEPAN KOLOMBIA

Pelatih Jose Pekerman mempercayai Teofilo Gutierrez sebagai penyerang tengah utama di Piala Dunia 2014 untuk menggantikan tempat Radamel Falcao yang mengalami cedera. Sebelumnya pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan, Teofilo Gutierrez tampil tajam dengan mencetak enam gol. Teofilo Gutierrez tampil cukup bagus di Piala Dunia 2014 dengan membuat satu gol dan satu assist.

Jackson Martinez dipercaya tampil sebagai starter di lini depan dalam dua pertandingan terakhir  Kolombia. Saat tampil melawan Jepang, Jackson Martinez tampil cemerlang mencetak dua gol. Sedangkan saat melawan Uruguay di babak perdelapan final, penampilan Jackson Martinez tak berhasil mencetak gol, tapi dia sukses membuat empat tekel dan 2 clearances.

Prediksi Komposisi Pemain Depan 
Pemain Brasil Pemain Kolombia
Jo Alves (19 caps, 5 gol)vsTeofilo  Gutierrez (33 caps, 13 gol)
Neymar da Silva (53 caps, 35 gol)vsJackson Martinez (30 caps, 10 gol)
Givanildo Hulk Vieira (38 caps, 9 gol)vs_

NEXT –> duel adu agresif lini tengah Brasil vs Kolombia
kursorKlik page 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>