Home > All Articles > Mampukah Brasil Patahkan Mitos Sial Juara Piala Konfederasi ?
Brasil-piala-konfederasi201

Mampukah Brasil Patahkan Mitos Sial Juara Piala Konfederasi ?

Piala Konfederasi 2013 telah selesai digelar akhir pekan lalu dan tuan rumah Brasil mengukuhkan diri sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol di partai final yang berlangsung di Stadion Maracana. Hasil juara Piala Konfederasi yang diraih timnas Brasil ini menjadi sinyal bahwa mereka sudah siap untuk kembali merebut gelar juara Piala Dunia 2014 dihadapan pendukungnya sendiri.

Namun ada mitos yang harus dihadapi oleh timnas Brasil bahwa tak ada satupun negara yang bisa jadi juara Piala Dunia setelah meraih juara Piala Konfederasi edisi sebelumnya. Turnamen yang mempertemukan juara setiap konfederasi seluruh dunia dimulai pada tahun 1992 dengan nama King Fahd Cup. Argentina kala itu tampil sebagai juara edisi perdana Piala Konfederasi. Namun Argentina tampil buruk di Piala Dunia 1994. Tim Tango Argentina hanya sampai babak kedua sebelum disingkirkan Rumania 2-3. Lebih sialnya lagi sang superstar Diego Maradona tertangkap menggunakan doping di Piala Dunia 1994 ini.

Tim Brasil lalu menjuarai Piala Konfederasi 1997 setelah mengalahkan  Australia di partai final. Sama halnya dengan nasib Argentina, timnas Brasil juga gagal meraih juara Piala Dunia 1998 setelah dikalahkan 03- oleh Prancis di partai final

Pada gelaran Piala Konfederasi 2001 tim Prancis yang berstatus sebagai juara dunia dan Eropa sukses menjadi kampiun. Setahun berselang di Piala Dunia 2002, timnas Prancis  harus angkat koper lebih awal karena hanya menjadi peringkat buncit di Grup A. Di  Piala Konfederasi 2005, tim Brasil kembali menjadi juara untuk kedua kalinya. Nasib sial kembali menaungi Brasil gagal menjuarai Piala Dunia 2006 setealah kalah 0-1 dari Prancis di babak perempat final.

Mitos Piala Konfederasi ini masih berlanjut di Piala Dunia 2010. Brasil yang menyandang juara Konfederasi Afsel 2009, tersisih di perempat final setelah dikalahkan tim Oranje Belanda 1-2.

Kini, Brasil kembali berstatus sebagai kampiun Piala Konfederasi 2013. Mampukah Brasil patahkan mitos sial juara Piala Konfederasi?

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>