Ulasan Terkini
Home > All Articles > Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Jepang vs Australia
Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Jepang vs Australia

Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Jepang vs Australia

Timnas Jepang tinggal sedikit langkah lagi mendapatkan tiket tampil ke putaran final Piala Dunia 2014. Hasil menang ataupun imbang melawan Australia pada sore nanti, akan menjadikan Jepang sebagai negara pertama selain tuan rumah Brasil yang memastikan ikut Piala Dunia 2014.

Tapi Jepang terkendala hasil buruk jelang kontra melawan Australia. Untuk pertama kalinya sejak ditangani pelatih Alberto Zaccheroni, Jepang mengalami dua kali kekalahan beruntun, yakni kalah 1-2 dari Jordania serta kalah 0-2 dari Bulgaria.

Di dua pertandingan tadi Jepang tak diperkuat oleh gelandang tengah andalan, Keisuke Honda. Namun menghadapi Australia nanti, Keisuke Honda sudah siap tempur menghadapi Australia untuk membawa negaranya lolos lima kali beruntun ke ajang Piala Dunia.

Situasi tertekan juga sedang dialami tim Socceroos Australia yang kini berada di peringkat tiga klasemen Grup B zona Asia karena hanya menuai 6 poin dari lima pertandingan. Australia kini harus bersaing ketat dengan Jordania, Oman, dan Irak untuk minimal berada di peringkat dua klasemen akhir Grup B agar bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2014.

Laga melawan Jepang sangat krusial untuk dimenangi oleh Australia. Bila Australia sampai kalah, maka peluang untu lolos ke Piala Dunia 2014 semakin mengecil. Gelandang gaek Socceroos, Tim Cahill bertekad untuk membawa negaranya memenangkan tiga laga tersisa yang bakal dijalani negaranya di kualifikasi Piala Dunia Grup B.

Di pertemuan terakhir yang berlangsung di kandnag Australia pada Juni 2012 lalu, Jepang dan Ausralia bermain seri 1-1. Sedangkan pertemuan terakhir kedua negara yang berlangsung di Jepang juga berakhir imbang 0-0. Statistik pertemuan antara Jepang vs Australia juga sangat berimbang. Dari 20 kali pertemuan, Jepang menang 6 kali, Australia menang 7 kali, dan tujuh duel lainnya berakhir seri. Karena itu duel Jepang vs Australia yang akan berlangsung sore nanti cenderung berakhir imbang, dan hasil ini sudah cukup buat Jepang untuk lolos ke Piala Dunia 2014.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
JEPANG:
Eiji Kawashima, Maya Yoshida, Yasuyuki Konno, Atsuto Uchida, Yuto Nagatomo, Makoto Hasebe, Yasuhito Endo, Keisuke Honda, Takashi Inui, Shinji Kagawa, Mike Havenaar
AUSTRALIA:
Mark Schwarzer, Luke Wilshire, Robert Cornthwaite, Michael Thwaite, James Holland, Mile Jedinak, Brett Holmann, Tim Cahill,Matt McKay, Robbie Kruse, Alex Brosque

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner
.vaporitz.com