Home > All Articles > Ulasan Jelang Laga Laga Persahabatan: Spanyol vs Italia
Spanyol vs Italia

Ulasan Jelang Laga Laga Persahabatan: Spanyol vs Italia

Walaupun hanya bertajuk laga persahabatan, duel antara timnas Spanyol vs Italia akan berjalan ketat, sengit, seru, mengingat rivalitas panjang antara kedua negara di lapangan hijau.

Spanyol dan Italia menjalani duel persahabatan sebagai persiapan menjelang ikuti Piala Dunia di Brasil pertengahan tahun nanti. Kedua negara merupakan kandidat serius juara Piala Dunia tahun ini. Spanyol dan Italia layak menjadi kandidat serius juara Piala Dunia 2014, karena keduanya merupakan juara Piala Dunia dalam dua edisi terakhir.

Pertemuan terakhir antara Spanyol vs Italia terjadi pada pertengahan tahun 2013 lalu pada semifinal Piala Konfederasi. Saat itu Spanyol berhasil memenangi pertandingan melalui babak adu penalti yang berakhir dengan skor 7-6. Pada pertemuan sebelumnya antara kedua negara, Spanyol menang telak 4-0 atas Italia di babak final Piala Eropa.

Berbicara soal prestasi, Italia jauh lebih baik dibandingkan Spanol pada pentas Piala Dunia. Italia pernah empat kali menjuarai Piala Dunia dan dua kali menjadi runner up. Sementara Spanyol baru sekali menjadi juara pada Piala Dunia 2010. Namun pada pentas Piala Eropa, prestasi Spanyol jauh lebih baik dibandingkan Italia. Sebanyak tiga gelar juara dan sekali menjadi runner up telah diraih Spanyol di ajang Piala Eropa. Sedangkan Italia baru sekali menjadi juara Piala Eropa, serta dua kali menjadi runner up.

Beberapa ‘bumbu’ yang membuat duel Spanyol vs Italia nanti akan semakin menarik adalah terdapat dua pemain Spanyol yang saat ini tampil di kompetisi Liga Italia dan dipanggil oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk menghadapi timnas Italia, yaitu Raul Albiol dan Pepe Reina yang memperkuat Napoli. Karena itu, pertandingan Spanyol vs Italia ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh pecinta sepakbola dunia.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>