Home > All Articles > Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Asia: Arab Saudi vs Indonesia
ARAB-.VS.-INDONESIA

Jelang Pertandingan Kualifikasi Piala Asia: Arab Saudi vs Indonesia

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi tuan rumah Arab Saudi di Prince Mohamed bin Fahd Stadium. Pertandingan antara Arab Saudi vs Indonesia ini sudah tak berpengaruh lagi bagi untuk kedua tim.

Arab Saudi sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2015 dan juga sudah memastikan menjadi juara Grup C setelah dalam lima pertandingan kualifikasi sebelumnya menuai 13 poin. Sedangkan timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2015 setelah hanya mendapatkan satu poin dari lima pertandingan kualifikasi sebalumnya.

Meskipun sudah tersingkir dari persaingan, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl menegaskan bahwa timnya datang ke Arab Saudi bukan untuk menjalani liburan. Alfred Riedl meminta para pemainnya untuk bermain sunggu-sungguh agar minimal bisa mencuri satu poin dari kandang Arab Saudi.

Alfred Riedl yang baru ditunjuk kembali menangani Indonesia, mempersiapkan sekitar 30 pemain untuk menghadapi Arab Saudi. Beberapa pemain merupakan pemain kesayangan Alfred Riedl yang juga turut dalam skua timnas Indonesia saat menjadi runner up Piala AFF tahun 2010, beberapa diantaranya adalah Cristian Gonzalez, Muhammad Roby, Zulkifli Syukur, Firman Utina, Ahmad Bustomi, dan Mauhammad Ridwan. Alfred Riedl juga memanggil banyak pemain muda yang tampil cemerlang di kompetisi ISL musim ini, yakni Kurnia Meiga, Alfin Tuassalamony, Manahati Lestusen, Irsyad Maulana, Bayu Gatra, serta I Gede Sukadana Pratama.

Sementara Arab Saudi yang saat ini ditangani oleh pelatih Juan Ramon Lopez Caro, bertekad untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan di kualifikasi Piala Asia 2015. Pemain-pemain muda potensial telah disiapkan oleh Juan Roman Lopez Caro untuk melawan Indonesia, salah satunya adalah Salem Al Dawsari yang sudah mencetak 3 gol dari 2 kali tampil bersama Arab Saudi.

Timnas Indonesia sendiri memiliki catatan pertemuan yang kurang bagus saat menghadapi Arab Saudi. Dari 12 kali pertemuan antara Arab Saudi vs Indonesia, timnas Garuda tak pernah merasakan kemenangan. Karena itu, hasil seri menjadi opsi yang paling memungkinkan yang bisa didapatkan oleh Indonesia pada laga melawan Arab Saudi besok malam.

Pertandingan antara Arab Saudi vs Indonesia ini rencananya akan ditayangkan langsung oleh SCTV pada Kamis dini hari (6/3), mulai pukul 00.30 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:
ARAB SAUDI:
Waleed Abdullah, Osama Abdulrazag Hawsawi, Abdullah Al Zoari, Sultan Al Bishi, Mansour Al Harbi, Taisir Al Jashim, Saud Khariri, Yahya Sulaiman Al-Shehri, Salem Al Dawsari, Fahad Al Muwallad, Yousef Mansour Al-Saleh
INDONESIA :
Kurnia Meiga, Muhammad Roby, Victor Igbonefo, Zulkifli Syukur, Diego Michiels, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Imanuel Wanggai, Zulham Zamrun, Cristian Gonzales

INFO TIPS PREDIKSI SKOR ARAB SAUDI vs INDONESIA KLIK DISINI

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>