Home > All Articles > Jelang Laga Persahabatan: Afrika Selatan vs Brasil
Afrika Selatan vs Brasil

Jelang Laga Persahabatan: Afrika Selatan vs Brasil

Tim Samba Brasil akan melakukan perjalanan jauh untuk menjalani laga persahabatan melawan tim tuan rumah Afrika Selatan di Soccer City, Johannesburg. Ujicoba Brasil melawan tim Bafana Bafana dalam rangka mengenal lebih baik karakter permainan negara Afrika, karena Brasil akan menghadapi timnas Kamerun di Grup A Piala Dunia 2014.

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Brasil selalu menang atas Afrika Selatan. Pada pertandingan terakhir Brasil menang 1-0 atas Afrika Selatan berkat gol yang dilesakkan Hulk.

Timnas Brasil sendiri sedang dalam tren permainan terbaik, menyusul hasil enam kemenangan beruntun yang diraih Brasil dalam pertandingan sebelumnya, termasuk juga menang 2-0 atas juara Piala Afrika 2012, timnas Zambia.

Semenjak ditangani kembali oleh pelatih Luis Felipe Scolari, prestasi timnas Brasil menunjukkan peningkatan signifikan. Felipe Scolari yang ditunjuk menangani timnas Brasil pada bulan November 2012 silam, berhasil membawa tim Samba menjuarai Piala Konfederasi 2013. Dari 19 kali menangani timnas Brasil menjalani pertandingan internasional sejak ditunjuk kembali menjadi pelatih, Felipe Scolari mengantarkan tim Samba menang 13 kali, seri 4 kali, dan hanya kalah dua kali saat melawan Inggris dan Swiss.

Sementara itu Afrika Selatan yang sedang mempersiapkan tim untuk Piala Afrika 2015, saat ini ditangani pelatih lokal Gordon Igesund. Prestasi Afrika Selatan bisa dibilang biasa-biasa saja sejak ditangani Gordon Igesund pada bulan Juni 2012 silam. Tim Bafana-Bafana hanya bisa mencapai babak perempat final Piala Afrika 2013 dan tersingkir di babak ini kalah adu penalti melawan Mali. Afrika Selatan juga gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Yang terakhir, Afrika Selatan gagal melangkah dari babak grup turnamen African Nations Championship pada bulan Januari 2014 lalu. Namun Gordon Igesund pernah membawa Afrika Selatan meraih kemenangan sensasional dengan mengalahkan juara Piala Dunia 2010 timnas Spanyol.

Gordon Igesund akan mengandalkan pemain-pemain yang bermain di liga lokal untuk menghadapi tim Samba Brasil, termasuk juga mengikutsertakan striker klub Kaizer Chiefs, Bernard Parker yang mencetak gol tunggal Bafana-Bafana ke gawang timnas Spanyol. Di lini tengah, Afrika Selatan akan mengandalkan pencetak gol perdana Piala Dunia 2010, Siphiwe Tshabalala. Namun Afrika Selatan akan kehilangan dua pemain andalan saat menghadapi Brasil, yakni kiper sekaligus kapten tim Itumeleng Khune, serta gelandang bertahan Kagisho Dikgacoi., yang keduanya mengalami cedera.

Timnas Brasil sendiri masih tetap mengandalkan kehebatan Neymar untuk menjebol gawang Afrika Selatan. Penyerang klub Barcelona tersebut sejauh ini sudah mencetak 27 gol dari 46 kali penampilan bersama timnas Brasil. Neymar akan dibantu oleh Hulk dan Jo Alves di lini depan Brasil.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
AFRIKA SELATAN:
Ronwen Williams, Thabo Nthethe, Bongani Khumalo, Anele Ngcongca, Thabo Matlaba, Dean Furman, Oupa Manyisa, Thulani Serero, Siphiwe Tshabalala, Tukelo Rantie, Bernard Parker
BRASIL:
Jefferson Galvao, David Luiz, Thiago Silva, Dani Alves, Marcelo, Luiz Gustavo, Oscar Dos Santos, Paulinho, Hulk, Neymar, Jo Alves

INFO TIPS PREDIKSI SKOR AFRIKA SELATAN vs BRASIL KLIK DISINI

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>