Home > All Articles > Rivalitas Sir Alex Ferguson dengan Mr.MoU
Sir Alex Ferguson vs Jose Mourinho

Rivalitas Sir Alex Ferguson dengan Mr.MoU

Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho merupakan sosok manajer sepakbola tersukses di era sepakbola modern. Bila gelar juara yang diraih kedua manajer ini dijumlahkan maka akan terpampang puluhan deretan gelar bergengsi yaitu 4 gelar juara Liga Champions, 1 gelar Liga Europa, 2 gelar juara Piala Winners, 2 gelar juara dunia antar klub, 2 gelar juara juara Piala Super UEFA, dan 50 gelar domestik di 5 kompetisi elit Eropa (Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Portugal, Liga Skotlandia).

Dua manajer hebat ini pernah berseteru sengit saat Jose Mourinho masih melatih Chelsea. Perang urat syaraf kerap dilontarkan Sir Alex dan Mourinho sebelum dan sesudah pertandingan saat MU dan Chelsea saling bertemu. Rivalitas antara kedua manajer ini sangat menarik untuk disaksikan. Mereka tak hanya hebat perang kata-kata saja di luar pertandingan, tapi mereka juga sangat hebat meracik strategi yang membuat tim yang diasuhnya disegani di kompetisi Eropa.

Duel antara Manchester United melawan Real Madrid menjadi duel ke 16 antara  Sir Alex Ferguson melawan Jose Mourinho. Duel ini akan membuktikan siapa yang paling hebat antara mereka pada musim ini. Pada pertemuan pertama musim ini, kedua manajer bertangan dingin ini menunjukkan bahwa strategi mereka sama hebatnya dengan meraih hasil seri 1-1 bagi Manchester United dan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ulasbola merangkum statistik 15 duel pertemuan antara Sir Alex Ferguson melawan Mr.MoU di berbagai ajang kompetisi.

DUEL PERTEMUAN SIR ALEX FERGUSON vs JOSE MOURINHO (1 – 5)
TANGGALKOMPETISIHOMEAWAYKETERANGAN
25 Februari 2004Leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2003/04PORTO(2)vsMANCHESTER UNITED(1)Jose Mourinho memenangi duel pertamanya melawan Sir Fergie. Jose Mourinho yang semusim sebelumnya membawa Porto menjuarai Liga Europa tampil perkasa di kandang sendiri saat hadapi MU. Dua gol Benni McCarthy menumpas perlawanan MU yang sebelumnya unggul lewat gol Quinton Fortune.
9 Maret 2004Leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2003/04MANCHESTER UNITED(1)vsPORTO(1)Sir Alex gagal membalas kekalahan di pertemuan perdananya dengan Mourinho. Manchester United hanya bermain imbang dengan Porto. MU nyaris memenangkan pertandingan melalui gol Paul Scholes, namun gol Costinha di menit akhir pertandingan membuat hasil imbang, dan membawa Porto lolos ke babak perempat final Liga Champions 2003/04. Porto akhirnya menjadi juara Liga Champions pada musim ini.
15 Agustus 2004Liga Primer InggrisCHELSEA(1) vsMANCHESTER UNITED(0)Ini merupakan duel perdana MoU dengan Fergie di Liga Primer Inggris. Kemenangan kembali diraih Mourinho dengan membawa Chelsea unggul 1-0 atas The Red Devils melalui gol Eidur Gudjohnsen
12 Januari 2005Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris 2004/05CHELSEA(0) vsMANCHESTER UNITED(0)Sir Fergie kembali gagal memenangi duel melawan Mourinho. Walaupun tak ada gol tercipta, pertandingan ini berlangsung panas dan seru.
26 Januari 2005Leg 2 semifinal Piala Liga Inggris 2004/05MANCHESTER UNITED(1) vs CHELSEA(2)Jose Mourinho mempermalukan Alex Ferguson di pertandingan ini. MU yang bermain di kandang sendiri harus mengakui keunggulan Chelsea. Gol Chelsea dicetak oleh Frank Lampard dan Damien Duff, sedangkan gol MU dicetak oleh Ryan Giggs. Chelsea lolos ke babak final Piala Liga Inggris. Di partai final Chelsea sukses memastikan gelar juara setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2.

Klik page 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>