Home > All Articles > Fakta Menarik Liga Italia 2012/13 Giornata 27

Fakta Menarik Liga Italia 2012/13 Giornata 27

AS Roma berhasil menggapai tiga kemenangan beruntun di Liga Italia Serie A musim ini setelah sukses menundukkan Genoa dengan skor meyakinkan  3-1. Sang Pangeran Roma, Francesco Totti bermain luar biasa saat menghadapi Genoa. Totti mencetak gol pertama AS Roma melalui tendangan penalti dan menciptakan dua assist buat terciptanya gol Alessio Romagnoli dan gol Simone Perrotta. Sedangkan gol hiburan Genoa diciptakan oleh Marco Boriello melalui temabakan penalti. Hasil kemenangan ini membawa AS Roma naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 43 poin.

Partai AS Roma melawan Genoa tadi menjadi partai penutup giornata 27 Liga Italia 2012/2013. Beberapa pertandingan seru terjadi di giornata 27, salah satunya saat Inter Milan bisa membalikkan ketinggalan gol 0-2, menjadi menang 3-2 atas Catania. Duel antara dua klub teratas Serie A antara Napoli dan Juventus juga berlangsung seru. Napoli dan Juventus mempertandingkan permainan yang hebat saat kedua tim harus berbagi skor 1-1 pada akhir pekan lalu. Berikut kami rangkum beberapa fakta menarik yang terjadi di Giornata 27  Liga Italia Serie A 2012/2013 yang dinukil dari football-italia.

  • Satu gol Francesco Totti ke gawang Genoa menjadikan dirinya menjadi top skorer nomor dua terbanyak  sepanjang masa di Liga Italia Serie A. Francecso Totti menyamai perolehan 225 gol Gunnar Nordahl di Liga Italia Serie A. Pemegang rekor gol terbanyak di Serie A masih dipegang oleh Silvio Piola dengan torehan 274 gol.
  • Kekalahan Genoa dari AS Roma memutus rekor tak terkalahkan Genoa saat dipegang oleh pelatih baru Davide Ballardini. Sebelumnya Genoa meraih dua kemenangan dan tiga kali seri di Serie A bersama Davide Ballardini. Davide Ballardini baru ditunjuk menjadi pelatih Genoa pada akhir Januari 2013 lalu untuk menggantikan posisi pelatih Luigi Del Neri yang dipecat oleh manajemen Genoa.
  • Hasil imbang yang diraih Napoli saat melawan Juventus gagal memperkecil selisih poin dengan Juventus. Napoli memang sudah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Italia Serie A, tapi 5 pertandingan diantaranya berakhir dengan hasil seri.
  • Kekalahan 0-3 yang diderita Lazio dari AC Milan, memperpanjang catatan buruk tim Lazio tak pernah menang di Giuseppe Meazza saat hadapi AC Milan sejak tahun 1989
  • Giampaolo Pazzini bermain luar biasa saat mencetak dua gol ke gawang Lazio dan mengantarkan timnya AC Milan menang 3-0 atas Lazio. Giampaolo Pazzini memang rajin mencetak gol ke gawang Lazio. Dua gol Pazzini ke gawang Lazio pada akhir pekan lalu menambah jumlah golnya menjadi sembilan ke gawang Lazio di  sepanjang karirnya bermain bersama Atalanta, Sampdoria, Fiorentina, Inter Milan, dan AC Milan.
  • Kekalahan 0-1 yang dialami Pescara dari Udinese, dan kekalahan 0-1 yang diraih Parma dari Sampdoria, menjadikan Pescara dan Parma membukukan hasil buruk gagal memenangkan satu pun pertandingan dari 8 pertandingan terakhir yang telah mereka mainkan di Liga Italia Serie A.

HASIL LENGKAP LIGA ITALIA SERIE A 2012/13 GIORNATA 27
* NAPOLI 1 – JUVENTUS 1
* AC MILAN 3LAZIO 0
* TORINO 0 – PALERMO 0
* BOLOGNA 3CAGLIARI 0
* CATANIA 2INTER MILAN 3
* FIORENTINA 2CHIEVO VERONA 1
* SAMPDORIA 1PARMA 0
* PESCARA 0UDINESE 1
* SIENA 0ATALANTA 2
* AS ROMA 3 –  GENOA 1

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>