Home > All Articles > Ulaslaga: Bayern Munchen vs Schalke

Ulaslaga: Bayern Munchen vs Schalke

Bayern Munchen sedang mapan di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Bayern Munchen kini berpeluang besar menjuarai Bundesliga karena selisih poin dengan pesaing-pesaing dibawahnya semakin jauh. Bayern Munchen kini beda 12 poin dengan Borussia Dortmund yang berada di peringkat dua klasemen. Walau jarak poin sudah cukup jauh dengan pesaing terkuat, Bayern Munchen harus tetap waspada di sisa empat belas pertandingan Bundesliga Jerman, termasuk saat menghadapi Schalke pada hari Minggu, 10 Februari 2013.

Bayern Munchen cukup digdaya bila menghadapi Schalke. Bayern memenangi semua laga di lima pertemuan terakhir melawan Schalke. Kekalahan terakhir Bayern Munchen dari Schalke sudah lama terjadi. Schalke menang 1-0 atas Bayern Munchen pada Maret 2011 lalu lewat gol tunggal Raul Gonzalez. Dalam partai yang dimenangkan Schalke itu, Manuel Neuer yang saat ini menjadi kiper andalan Bayern Munchen, masih tampil membela Schalke. Kemenangan Schalke ini bakal susah diulangi lagi, karena  terjadi  perubahan besar pada komposisi skuad Schalke.

Jens Keller  yang baru melatih Schalke sejak bulan Desember 2012 menggantikan  posisi Huub Stevens, masih mencari formula terbaik komposisi pemain yang akan diturunkan di lapangan. Bergabungnya Michel Bastos di bulan Januari 2013 masih belum banyak membantu Schalke. Pada laga terakhir di Bundesliga Jerman, Schalke kalah 1-2 dari tim juru kunci Greuther Furth. Schalke juga masih kelimpungan dengan mandulnya stiker andalan Klaas Jan Huntelaar selepas libur kompetisi musim dingin.

Kubu Bayern Munchen sedang jumawa  dengan ketajaman dua strikernya, Mario Mandzukic dan Thomas Mueller. Kedua pemain tadi total sudah mencetak 25 gol di kompetisi Bundesliga Jerman. Pada pertandingan akhir pekan lalu, Mandzukic mencetak dua gol dan Mueller mencetak satu gol kala Bayern Munchen menang 3-0 melawan Mainz. Lini tengah Bayern juga semakin solid sejak bergabungnya Javi Martinez di awal musim 2012/13. Javi Martinez tampil baik menjadi penyeimbang lini tengah Munchen. Javi Martinez tampil serasi berkolaborasi dengan pemain tengah berdaya serang tinggi macam Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, dan Toni Kroos. Solidnya  komposisi skuad Bayern Munchen ini bakal susah diimbangi oleh Schalke.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner