Home > All Articles > Formasi 11 Pemain Terbaik Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Formasi 11 Pemain Terbaik Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Ketatnya persaingan dalam Piala Dunia 2014 terpampang jelas dari hasil laga babak 16 besar. Tim-tim kuat yang sebelum bertanding diprediksi banyak pihak bakal dengan mudah mengalahkan lawannya, ternyata membutuhkan perjuangan susah payah untuk memenangkan laga. Bahkan lima dari delapan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 harus melewati babak perpanjangan waktu, dan dua pertandingan diantaranya harus melewati babak adu penalti untuk menentukan pemenang

Dari ratusan pemain yang tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2014, kami menyusun formasi 11 pemain terbaik yang terpilih berdasarkan statistik permainan yang dirangkum dari FIFA.com dan whoscored. Inilah formasi 11 pemain terbaik babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Pemain Depan Terbaik

Ada enam striker yang menciptakan gol di babak 16 besar Piala Dunia 2014, yaitu Romelu Lukaku, Klaas Jan Huntelaar, Andre Schuerrle, Alexis Sanchez, Giovani Dos Santos dan Bryan Ruiz, tapi kami memilih satu striker saja yang masuk dalam daftar formasi 11 pemain terbaik, yaitu penyerang Belanda, Klaas Jan Huntelaar.

KLAAS JAN HUNTELAAR/Belanda (1 gol, 1 Assist, 5 passing, 14+7 menit)

Klaas Jan Huntelaar sebelumnya tak pernah dimainkan dalam tiga pertandingan yang Belanda mainkan di Grup B. Pada babak 16 besar melawan Mexico, Klaas Jan Huntelaar pun baru masuk ke lapangan pada menit ke-76 untuk menggantikan Robin Van Persie. Saat Huntelaar masuk ke dalam lapangan, Belanda dalam posisi kritis karena telah tertinggal satu gol dari Meksiko.

11 pemain terbaik babak 16 besar Piala Dunia 2014 Keputusan pelatih Louis Van Gaal untuk memasukkan Klaas Jan Huntelaar ke dalam lapangan berbuah positif bagi Belanda. Keika pertandingan memasuki menit ke-88, Klaas Jan Huntelaar menyundul bola umpan sepak pojok Arjen Robben. Umpan sundulan Huntelar tersebut diselesaikan dengan tendangan kencang oleh Wesley Sneijder yang sukses menjebol gawang Meksiko. Pada masa injury time babak kedua, Belanda mendapatkan hadiah penalti setelah Robben dijatuhkan oleh Rafael Marquez di kotak penalti Meksiko. Dalam suasana penuh tekanan, Klaas Jan Huntelaar berani mengambil tembakan penalti, dan sukses mengecoh salah satu kiper terbaik di Piala Dunia 2014, Guillermo Ochoa, yang memastikan Belanda menang 2-1.

Kiprah Klaas Jan Huntelaar dalam babak 16 besar Piala Dunia 2014 memang hanya beberapa puluh menit saja, namun dapat memberikan efek besar dalam permainan timnas Belanda. Apa yang dilakukan oleh Huntelaar tersebut memang nyaris sama dengan apa yang dilakukan oleh Romelu Lukaku yang tampil sebagai pemain pengganti dan berhasil menjadi inspirator kemenangan Belgia atas Amerika Serikat. Namun tekanan yang dialami oleh Lukaku dalam lapangan tak seberat yang dialami oleh Huntelaar, karena saat Lukaku masuk ke dalam lapangan kondisi skor Belgia vs Amerika Serikat masih 0-0. Belum lagi, Klaas Jan Huntelaar bersama timnas Belanda harus bermain dalam kondisi cuaca panas mencapai 38 derajat Celcius, sedangkan Romelu Lukaku dan timnas Belgia bermain dalam kondisi cuaca yang cukup bersahabat. Lagipula Klaas Jan Huntelaar masih minim merasakan tampil dalam lapangan di Piala Dunia 2014, berbeda halnya dengan Lukaku yang pernah dua kali menjadi starter Belgia dalam babak grup. Karena itu kami memilih Klaas Jan Huntelaar sebagai penyerang tengah terbaik yang tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

NEXT –> Pemain Tengah Terbaik
kursorKlik pages 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>